Siak PPKM Level 2, Bupati Tegaskan Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Bupati Siak Alfedri Tegaskn Masyarakat Tetap Displin Terapkan Prokes (Dok/Indoaktif/MC)

Indonesiainteraktif.com, Siak - Hasil asesmen pemerintah pusat untuk Provinsi Riau ada 3 Kabupaten yang sudah turun level PPKM dari 3 ke level 2 yaitu Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, dan Kota Pekanbaru. Meski sudah berada di level sedang, Bupati Siak Alfedri tetap ingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Alhamdulillah, kasus Covid-19 di Kabupaten Siak terus menurun secara signifikan. Dengan begitu, Kabupaten Siak kini berada di PPKM level 2. Namun kami selalu tegaskan agar masyarakat tetap menggunakan protokol Kesehatan yang benar setiap harinya. Tetap harus disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” kata Bupati Siak, Alfedri, Kamis (23/09/2021).

Alfedri juga menyebutkan, masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang sudah pernah dilewati oleh masyarakat Siak beberapa waktu lalu membuktikan masyarakat mampu melawan penyebaran Covid-19 ini di seluruh wilayah Kabupaten Siak.

“Jika hanya pemerintah saja yang terlalu sibuk melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka akan sangat sulit. Kami bersyukur, masyarakat juga ikut bersama-sama dalam upaya ini. Kami sangat harapkan, kedisiplinan masyarakat dalam penerapan prokes tetap berlanjut,” kata Alfedri lagi.

Masih kata Alfedri, Pemerintah Kabupaten Siak juga mengimbau warga yang masih menjalani isolasi di rumah agar pindah ke fasilitas milik pemerintah. Tujuannya agar petugas medis bisa mengontrol proses penyembuhan dan cepat tertangani jika gejalanya makin berat.

“Warga terinfeksi Covid-19 yang masih menjalani isolasi, baik di rumah ataupun fasilitas pemerintah,” ujar Alfedri. (Indoaktif/Adv)