53 Patriot Nanggala 402 Gugur dalam Bertugas, DPW Gelora Bengkulu Kunjungi Danlanal dan Sholat Ghaib di Mako Lanal

Gelora Bengkulu

DPW Gelora Kunjungan Duka ke Mako Lanal TNI AL Bengkulu, Senin (26/4/2021)


Indonesiainteraktif.com, - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Provinsi Bengkulu telah melakukan kunjungan silaturahmi bela sungkawa dan takziah ke Markas Komando (Mako) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Provinsi Bengkulu yang beralamat di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Senin (26/4/2021) sore. Pada kunjungan ini dihadiri langsung oleh Ketua Dedi Haryono ST, Wakil Ketua David Suhardi, Sekretaris Novi Heriyanto STP, serta perwakilan Ketua Bidang Sutarman. 

Dalam rangka ikut bela sungkawa terhadap 53 Partiot Nanggala 402 yang gugur dalam tugas negara di perairan laut Bali beberapa waktu lalu, selain itu juga pengurus DPW Gelora Bengkulu menggelar Sholat Ghaib dan do'a bersama. 

Ketua DPW Gelora Bengkulu, Dedi Haryono mengatakan

"Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh segenap pengurus dan anggota Gelora yang dilakukan di rumah masing-masing," ujar Dang Dedi sapaan akrabnya. 

Dalam silaturahmi ini DPW Gelora Bengkulu turut mengucapkan bela sungkawa atas duka Indonesia atas musibah tenggelamnya kapal Nanggala 402. 

Gelora

Dedi Haryono, ST menyampaikan salam hormat dan ucapan duka dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora Indonesia Bapak Anis Matta dan juga Wakil Ketua Umum Bapak Fahri Hamzah kepada segenap Korps TNI AL diseluruh Indonesia. 

Gelora

"Sebagai partai baru DPW Gelora Bengkulu juga mengirimkan karangan bunga ucapan ikut bela sungkawa atas gugurnya 53 Patriot Nanggala 402," ujar Dedi memaparkan kepada Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian. 

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian menyambut begitu hangat dan sangat bangga ada unsur partai yang memberikan empati dan support luar biasa kepada Prajurit TNI AL yang bertugas menjaga ketahanan laut Indonesia. 

Gelora

"Terimakasih atas empati dan support yang luar biasa kami ucapkan ke Partai Gelora Indonesia," ujar Danlanal Bengkulu. 

Melalui pertemuan itu Dedi Haryono juga menyampaikan bahwa Partai Gelora Indonesia yang lahir tahun 2019 bertepatan dengan momentum hari lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober dan didaftarkan ke notaris pada 10 November bertepatan hari Pahlawan. 

"Sejalan dengan visi partai Gelora dimana kekuatan militer menjadi salah satu pilar menjadikan Indonesia lima kekuatan dunia. Untuk itu Partai Gelora Indonesia sangat mendukung upaya prajurit TNI AL dalam menjaga pertahanan laut Indonesia," ujar Dedi Haryono. 

Danlanal TNI AL Provinsi Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian mengajak semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi pada kegiatan kemaritiman misalnya yang sekarang sedang berjalan adalah Desa Binaan Maritim di Tapak Paderi. Hendaknya Partai Gelora Indonesia bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Saya mendo'akan agar kiranya Partai Gelora Indonesia bisa Besar dan sukses," kata Letkol Laut (P) Yudi Ardian. 

TNI AL siap bekerja sama dengan masyarakat dalam kegiatan kemaritiman dan siap menjadi mitra dalam memberikan penyuluhan kemaritiman. Sehingga potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dari cara pengolahan atau produksi hasil laut, wisata bahari serta lainnya. 

Penulis : Novi Heriyanto 
Sekretaris DPW Partai Gelora Indonesia Bengkulu.