Advokat Deden Abdul Hakim: Aksi Penembakan di Ruang Staf Bupati Kaur Harus Segera di Proses !!!, Senjata Api Bukan Barang Mainan

Advokat Deden Abdul Hakim, Kantor Advokat DA. Hakim & Partners (Indoaktif/S1001)

 

Indonesiainteraktif.com, Kaur - “Aksi penembakan yang diduga dilakukan EH Ajudan Bupati Kaur Lismidianto terhadap LS pada hari Kamis (9/9/2021) di ruang staf Bupati Kaur harus segera di proses. Hal ini untuk membuka titik terang atas kejadian yang sebenarnya. Kejadian ini jangan ditutup-tutupi, buka saja biar terang, karena toh masyarakat berhak tahu.” demikian komentar Advokat Deden Abdul Hakim.

“Kalau ini benar terjadi, saya kira pimpinan Kepolisian Daerah Bengkulu harus melakukan penyelidikan dan jika benar adanya kesalahan dari anggota Polri, maka harus juga memberikan sanksi tegas dan terukur. Kalaulah alasannya sedang membersihkan senjata api namun tiba-tiba meletus, tentu kita sangat miris mendengarnya karena apakah dibenarkan membersihkan senjata dikantor Bupati???. Hari ini akibat kesembronoan diduga paha dan betis yang kena korban, jangan-jangan besok bisa jadi kepala yang kena,” kata Advokat Deden .

“Jangan mudah mengeluarkan senjata dari sarungnya kalau tidak benar-benar terdesak. Setiap penggunaan senjata harus berdasarkan SOP yang jelas,” lanjut Deden.

Seperti diketahui, kasus penggunaan senjata diduga dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) yang merupakan ajudan ajudan Bupati Kaur yang diduga dilakukan tanpa mengikuti SOP terjadi di Kabupaten Kaur, tepatnya di ruang staf Bupati Kaur di Provinsi Bengkulu. Kasus tersebut diduga melukai seorang honorer berinisial LS. Kasus ini terkesan ditutup-tutupi. 

Saat ditanya kepada beberapa ASN di Bintuhan, tidak ada satupun yang mau berkomentar.

Saat di konfirmasi kepada beberapa  awak media di Kaur, mereka juga mengatakan bahwa mereka mendengar mengenai kasus ini  tetapi mereka tidak bisa melakukan konfirmasi yang berakibat belum bisa menaikkan berita.

Hari ini para investigator dari media indonesiainteraktif.com akan mendatangi Polda Bengkulu guna menemui Kapolda Bengkulu dan Kabid Propam Polda Bengkulu untuk berkoordinasi mengenai dugaan aksi penembakan atau tertembaknya LS yang diduga dilakukan oleh EH salah seorang ajudan Bupati Kaur Lismidianto. Ikuti saja berita selanjutnya dari media Indonesiainteraktif.com ini. (S1001)