Capaian 100 Hari Program PRESISI, Kapolri Raih 3 Penghargaan Rekor MURI

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memperoleh tiga penghargaan Rekor MURI atas program presisi yang dijalankannya (Dok/Indoaktif/003)

Indonesiainteraktif.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., telah mewujudkan capaian program kerja yang dipaparkan saat Fit and Proper Test di Komisi III DPR RI, beberapa waktu lalu.

Mengusung jargon Presisi yaitu (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan), ada 16 program prioritas sebagai Kapolri. Untuk mewujudkan 16 program prioritas Kapolri tersebut terbentuklah Posko Presisi yang mengawal dan memantau cita-cita semangat Presisi tersebut.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memperoleh tiga penghargaan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Rekor MURI) atas program presisi yang dijalankannya.

“Iya benar,” terang Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Kamis (23/09/2021).

Kadiv Humas Polri mengungkapkan, Adapun Tiga program yang mendapat penghargaan adalah program prioritas Kapolri terbanyak dalam 100 hari; Posko pertama: Program Prioritas Kapolri dalam 100 hari; dan terobosan kreatif terbanyak dalam 100 hari, yakni 8.220 ide.

Presisi merupakan nama konsep program yang dibentuk oleh Kapolri. Presisi adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan.

Menurut Kapolri, pendekatan ini bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan 

cepat. Konsep ini juga tertuang dalam makalah Kapolri yang berjudul Transformasi Polri yang Presisi. (Indoaktif/003)