Drs. H. Sumardi, M.M., Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Agar Jalan Pelabuhan Pulau Baii Terawat, Meminta PT. Pelindo Rutin Melakukan Pemeliharaan Jalan

Drs. H. Sumardi, M.M., Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Agar Jalan Pelabuhan Pulau Baii Terawat, Meminta PT. Pelindo Rutin Melakukan Pemeliharaan Jalan,Rabu, 31 Mei 2023 (Foto : Daddy)

IndonesiaInteraktif.com - Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu menjadi kawasan sentral perekonomian di Provinsi Bengkulu, namun kawasan sentral perekonomian tersebut juga tidak luput dari akses jalan yang masih belum bisa dikatakan memadai, karenanya akses jalan dari gerbang Pelindo menuju Teluk Sepang saat ini masih belum bisa dikatakan memadai sebagai kawasan sentral perekonomian di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Drs. H. Sumardi, M.M., anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu agar jalan tersebut terawat, diminta PT. Pelindo rutin melakukan pemeliharaan jalan.

"Dikarenakan itu sudah masuk bagian integral milik PT. Pelindo dimana sudah murni milik perusahaan, tanah dan jalan tersebut merupakan kewenangan Pelindo yang harusnya PT. Pelindo menganggarkan," kata Sumardi, Rabu (31/05/2023).

Sumardi menambahkan, akses jalan dari pintu gerbang menuju stock field batubara itu bukan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kota (Pemkot).

"Itu bukan kewenangan Pemprov maupun Pemkot, karena tanah dan jalan itu yang punya Pelindo sehingga menjadi kewenangan dari Pelindo," tutup Sumardi.(Adv)