Herwin Suberhani Dukung Pemprov Bengkulu Usulkan Penambahan Kuota BBM Solar Bersubsidi

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H. Herwin Suberhani, S.H., M.H. mendukung langkah Pemprov Bengkulu untuk mengusulkan penambahan kuota BBM solar bersubsidi untuk Provinsi Bengkulu kepada Kementerian ESDM RI (Dok/Indoaktif/Adv)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Ketua Fraksi Gerinda sekaligus Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H. Herwin Suberhani, S.H., M.H. mendukung langkah Pemprov Bengkulu untuk mengusulkan penambahan kuota BBM solar bersubsidi untuk Provinsi Bengkulu kepada Kementerian ESDM RI, Rabu (03/08/2022).

Hal itu disampaikan dalam hearing, yang dipimpin Ketua Komisi III Tantawi Dali, M.M., ia menilai banyaknya antrean mobil truk di beberapa SPBU di bengkulu sangat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi dan juga para supir truk dan pengguna lainnya yang mengantre begitu lama, maka Pemprov harus segera melakukan tindakan.

“Saat ini banyak sekali antrean mobil di SPBU di Bengkulu, kita mendukung Pemprov untuk mengusulkan penambahan kuota BBM solar subsidi ke Kementerian ESDM RI,” ujar Herwin Suberhani dalam rapat.

Sementara itu, Sales Manager Pertamina TBBM Bengkulu, Ferry Pernando menyampaikan dalam rapat mitra dengan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu faktor kelangkaan BBM di Bengkulu disebabkan oleh lonjakan permintaan secara mendadak.

“Itu dikarenakan kegiatan ekonomi kembali normal, diikuti dengan komoditas hasil perkebunan yang meningkat serta kurangnya kuota BBM bersubsidi,” sampainya.

Maka dari itu, ia berharap apa yang direncanakan DPRD dan Pemprov untuk mengusulkan penambahan kuota BBM subsidi ke Kementerian ESDM RI dapat dipenuhi sesuai harapan.

Sementara Karo Bangda Abdul Hafizh menjelaskan Pemerintah Provinsi Bengkulu saat rapat menjelaskan Pemprov saat ini telah mengusulkan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi sebanyak 31 ribu kilo liter (KL) diharapkan bisa mengatasi kelangkaan BBM solar subsidi di Provinsi Bengkulu.

“Selain mengusulkan penambahan kuota BBM Pemprov juga membuat beberapa upaya agar kelangkaan solar bersubsidi tidak lagi terjadi. Diantaranya dengan pembatasan pengisian BBM, dan menetapkan beberapa titik SPBU untuk pengisian BBM jenis solar bersubsidi,” tutupnya. (Indoaktif/Adv)