Kapolda Bengkulu Pantau Penanganan Covid di Polres Kaur

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si dan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung, S.I.K. melakukan pemantauan dan evaluasi terkait penanganan covid19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan Polres Kaur (Dok/Indoaktif/ii001)

Indonesiainteraktif.com, Kaur - Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si melakukan pemantauan dan evaluasi terkait penanganan covid19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan Polres Kaur, Kamis (28/09/2021)

Kedatangan Kapolda Bengkulu beserta jajaran disambut secara simbolis dengan mengalungkan kalungan bunga oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung, S.I.K., M.H beserta Ketua Bhayangkari Polres Kaur dan diarahkan menuju keruangan Kapolres Kaur.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Bengkulu mengungkapkan bahwa dalam rangka untuk menyamakan persepsi, masing-masing pihak dapat mendukung percepatan penanganan pandemi covid19.

Berdasarkan arahan pusat, untuk di provinsi Bengkulu harus 17.500 dosis perhari harus dilaksanakan vaksinasi, sehingga Polda Bengkulu berkerjasama dengan mahasiswa di Universitas Bengkulu untuk menjadi relawan vaksinator.

“Saat ini untuk wilayah Kabupaten Kaur termasuk dalam level 2 sangat bagus namun jangan underestimate tetap laksanakan pencegahan dan pengendalian SOP yang tepat serta mematuhi protokol kesehatan,” ungkap kapolda Bengkulu

Disisi lain, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung, S.I.K., M.H dalam penyampaiannya mengatakan, Polres Kaur melakukan berbagai giat untuk penangganan dan penanggulangan covid19 diwilayah kabupaten kaur, diantaranya giat pendisiplinan prokes ke seluruh warga kabupaten kaur, pembagian bansos kepada warga yang terpapar covid19 dan pelaksanan seluruh giat tersebut didukung oleh tokoh agama kabupaten kaur.

Kegiatan Polres Kaur dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) , yakni melakukan koordinasi dengan BPKP Provinsi Bengkulu, pelasksaan monitoring penyaluran bansos BLT dan melaksanakakan kegiatan 3T (Trasing, Tracking dan Testing) oleh Bhabinkamtibmas polsek jajaran.

Selain melakukan evaluasi terkait penanganan covid19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional Kapolda Bengkulu juga melakukan peresmian gedung pusat pelayanan terpadu , gedung barang bukti , klinik dan kantin di Polres Kaur. (Indoaktif/ii001)