Objek Wisata Pengubaian Ditutup, Pengunjung Siap-siap Putar Balik

Foto : personil dan masyarakat yang berjaga menutup lokasi pantai pengubaian

.

.

 

Indonesiainteraktif.com - Kawasan objek wisata Pantai pengubaian, Kota ditutup sementara, Jum'at (14/05/2021) mulai pukul 08.00 guna mencegah terjadi kerumunan banyak orang.

"Mulai Hari ini kawasan wisata Pantai Pengubaian guna mencegah terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan penulatan Covid-19. Semua pintu ke masuk ke kawasan ini ditutup," kata Kapolsek Kaur selatan di Kaur. Jum'at (14/05/2021)

Ia mengatakan, ditutupnya kawasan wisata Pantai Pengubaian kecamatan Kaur selatan karena lokasi wisata ini selalu ramai dikunjung masyarakat Idul Fitri 2021 dan hari libur akhir pekan, sehigga akan terjadi kerumunan orang.

Dengan adanya kerumunan orang tersebut, dikhawatirkan akan terjadi penyebaran Covid-19. "Apalagi penambahan kasus Covid-19 di Bengkulu terus meningkat, sehingga jika tempat wisata tidak ditutup pada Idul fitri akan dikhawatirkan kasus virus corona di Bengkulu semakin melonjak," ujarnya.

Dari wartawan Indonesianinteraktif.com, meski kawasan wisata Pantai pengubaian ditutup, tapi masih terlihat pengunjung yang datang ke objek wisata. Namun, jumlah pengunjung tidak sebanyak pada hari sebelumnya.

Demikian pula kendaraan roda empat masih terlihat melintasi ke kawasan objek wisata harus putar balik, karena polisi sudah terlihat berjaga-jaga di kawasan tersebut.

Tambah lagi Kepala desa Pengubaian Herman mengatakan kami satgas Covid desa juga standby bersama kepolisian untuk menghadang pengunjung wisata untuk tidak boleh masuk.

"Kami Hari ini pemerintah desa pengubaian melaulu satgas Covid desa bersama kepolisian untuk standby dan selalu menjaga objek wisata untuk tidak ada pengunjung wisata yang masuk", Kata Kades pengubaian. (Fad)