Optimalkan Aplikasi Sistem Kearsipan Dinamika Terintegrasi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., meminta agar dapat mengoptimalkan aplikasi Sistem Kearsipan Dinamika Terintegrasi (Srikandi) (Photo : Arista)

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., meminta agar dapat mengoptimalkan aplikasi Sistem Kearsipan Dinamika Terintegrasi (Srikandi).

"Aplikasi Srikandi ini bertujuan untuk mengubah tata kelola persuratan dan kearsipan lebih efektif dan efisien," ujar Meri Sasdi, Selasa (26/03/2024).

Meri Sasdi mengungkapkan, dalam aplikasi Srikandi, setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa.


"Dengan adanya aplikasi Srikandi tersebut sangat membuat dampak positif dalam penghematan biaya pengurusan admintrasi," ungkap Meri Sasdi.

Untuk itu Meri Sasdi menambahkan dari pemanfaatan aplikasi ini agar dapat lebih dioptimalkan.

“Ke depan kami meminta agar dokumen ataupun arsip tidak perlu lagi dicetak karena sudah berbasis digital, dan tentu sudah menghemat biaya untuk cetak dan ini harus terus dioptimalkan,” demikian Meri Sasdi.

Penulis : Arista

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM