Pemprov Riau Berhasil Meraih Peningkatan Capaian Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih peningkatan capaian kinerja penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, dari kategori C tahun 2022 lalu menjadi kategori A pada tahun 2023 ini (Photo : Andi)

IndonesiaInteraktif.com, Riau -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih peningkatan capaian kinerja penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, dari kategori C tahun 2022 lalu menjadi kategori A pada tahun 2023 ini.  Hal tersebut berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Kepala Bapenda Riau Syahrial Abdi menjelaskan peningkatan capai Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPP) Pemprov Riau yakni adanya peningkatan penilaian dari UPT Pengelolaan Pendapatan simpang 3 memperoleh indeks 4,5 atau A-. 

"Dari tahun 2022 lalu dengan nilai indeks Samsat Provinsi Riau sebesar 2,00 atau dengan nilai C," ucapnya, di Pekanbaru, Kamis (7/12/23). 

Kepala Bapenda Riau tersebut melanjutkan, Dinas Sosial Provinsi Riau juga memperoleh PEKPP dengan indeks 4,01 atau dengan nilai A-. Sedangkan RSUD Arifin Achmad memperoleh indeks 3,66 dengan kategori nilai nya adalah B.  Sehingga jika diakumulasikan, berdasarkan penilaian PEKPP Provinsi Riau tahun 2023 indeksnya berada pada angka 4,04, atau memperoleh A-. 

"Terjadi peningkatan PEKPP Provinsi Riau tahun 2023," ujarnya.

Penulis : Andi

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM