Peringati Hari Veteran Nasional Prabowo dan Gibran Datang Semobil, Sudah Waktunya Anak Muda Ini Jadi Wakil Presiden

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Hadiri Peringatan Hari Veteran Nasional (Foto : Hartanto)

 

Prabowo

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka - Dua Sosok Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Terkuat pada Pilpres 2024 (Foto: Hartanto)

 

Indonesiainteraktif.com, Jakarta -- Dalam menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang diselenggarakan di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (10/8/2023), Menteri Pertahanan yang juga calon Presiden dari Partai Gerindra (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora Prabowo Subianto kembali semobil dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo dan Gibran duduk satu mobil saat menuju  lokasi peringatan Harvetnas. Dari informasi awak media ini, Gibran menjemput Prabowo dari Hotel Alila Solo. Setelah itu Prabowo mengajak putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersama-sama menuju lokasi acara. Tampak di dalam mobil Alphard berwarna putih Prabowo dan Gibran duduk berdampingan menuju lokasi acara.

Saat tiba di Auditorium GPH Haryo Mataram, putra pertama Presiden yang duduk di sebelah kiri turun lebih awal. Wali Kota Solo itu langsung berjalan menyambut Prabowo yang turun dari pintu sebelah kanan.

Kehadiran Prabowo dan Gibran pada acara Harvetnas disambut langsung Wakil Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Mayjen TNI (Purn) Muzani Syukur dan pengurus. Tampak Prabowo dan Gibran langsung berjalan masuk ke Auditorium GPH Haryo Mataram.

Dua tokoh yang digadang-gadang untuk saling berpasangan menjadi capres dan cawapres itu pada Pemilu 2024 itu kembali duduk berdampingan di kursi paling depan. Prabowo dan Gibren tampak akrab bersenda gurau di acara Harvetnas yang dihadiri ratusan anggota LVRI itu.

Kemesraan yang saling hormat menghormati dan saling menghargai antara Prabowo sebagai yang lebih tua dengan Gibran yang lebih muda menampakkan asah, asih dan asuh antara mereka. Bahkan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sangat mengagumi hubungan antara Gibran dan Prabowo.

“Apa yang dilakukan antara Pak Prabowo dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka disuatu pihak menampakkan bahwa adanya asah, asih dan asuh antara Pak Prabowo dan Gibran. Dipihak lain Gibran pun menampakkan akhlak mulia yang sangat menghormati orang yang lebih tua,” ujar Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, yang juga merupakan salah satu Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

 

Bb
 

MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO  DAN WALIKOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING RAKA SELALU MENAMPAKKAN KEMESRAAN,  SEBAGAIMANA KEMESRAAN MENTERI PERTAHANAN PRABOWO DAN PRESIDEN JOKO WIDODO

 

Kemesraan antara Prabowo dan Gibran kembali terlihat saat keduanya meninggalkan lokasi acara Harvetnas. Gibran kembali duduk satu mobil dengan Prabowo. Mereka berdua tampak melambaikan tangan kepada jajaran pengurus DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  yang mengantarkan mereka hingga halaman depan auditorium yang berlokasi di kampus UNS Solo tersebut.

Berkenaan dengan apa yang dibahas oleh Gibran dan Prabowo selama Prabowo berada di Solo, terutama saat di dalam mobil, Gibran mengaku membicarakan berbagai hal. Bahkan Gibran juga  mengantar Prabowo ke Bandara Adi Soemarmo.

"Iya kapasitasnya beliau sebagai menteri ya karena hari veteran diadakan di Kota Solo. Banyak, dari pagi dari hotel itu banyak yang diperbincangkan terus lalu ke airport. Ya terkait Hari Veteran Nasional,” kata Gibran.

Aaa

Menteri Pertahanan Republik Indonesia bersama para veteran dalam memperingati Hari Veteran Nasional pada Kamis (10/8/2023) (Foto: Hardianto)

 

Reporter :

Dr. Ir. H. Herawansyah, S.Ars., M.Sc., MT., IAI., - Journalist, Doctor of Philosophy in Social and Political Science, Airlangga University, Surabaya. Expert in Political Science, Political Communication and Social Media.

 

Editor :

Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, SH., MH - Journalist, Bachelor of Law and Master of Law, Bengkulu University, Bengkulu.