Polsek Ujan Mas Gelar Rutin Patroli Malam Sembari Imbau Prokes Covid-19

Polsek Ujan Mas melaksanakan Patroli guna mencegah Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Dok/Indoaktif/Tr)

Indonesiainteraktif.com, Kepahiang - Mengantisipasi maraknya aksi tindak kejahatan jajaran Polres Kepahiang khususnya Polsek Ujan Mas melaksanakan Patroli guna mencegah Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan antisipasi Bencana alam yang di lakukan, Jumat (24/09/2021) malam.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol.Sudarno,S.Sos,MH, patroli di laksanakan pada pukul 20:00 wib yang di lakukan secara rutin di bebrapa lokasi seperti Desa Cugung Lalang,Desa Suro Baru,Kelurahan Durian Depun ,Desa Bumi Sari dan daerah yang dianggap rawan kejahatan .

Kegiatan ini guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curas,Curat,Curanmor),memantau aktifitas masyarakat pada malam hari,menghimbau warga masyarakat agar selalu waspada mengingat situasi saat ini sering terjadi tindak pidana pencurian, menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan degan sabun.

Menghimbau pemilik tokoh agar waspada peredaran uang palsu maupun tindak pidana lainnya, serta menghimbau masyarakat yang memarkirkan kendaraan diluar rumah pada jam rawan agar waspada dan memberikan kunci pengaman ganda.

“Petugas setiap Polsek berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pengguna jalan dan untuk sampai saat ini situasi kamtibmas sesusi instruksi Kapolda Bengkulu,” ungkapnya.

Dengan kegiatan tersebut kabid Humas berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas di dalam rumah maupun di luar rumah serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indoaktif/Tr)