Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Potong Pita Tanda Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB di Jakarta

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar potong pita tanda peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023), di Jakarta. (Foto : Harry Budiono).


 

Aa

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar potong pita tanda peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023), di Jakarta. (Foto : Harry Budiono).


 

Indonesiainteraktif.com, Jakarta -- Serius dan sistematis, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), meresmikan sekretariat bersama (sekber) sebagai posko meraih kemenangan dalam Pemilu tahun 2024. Tampak hadir Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB, siang hari ini, Senin (23/1/2023) meresmikan Kantor Sekber Gerindra-PKB, di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Peresmian Sekber Gerindra-PKB ditandai dengan sesi pemotongan pita. Hadir di lokasi sejumlah petinggi Partai Gerindra, antara lain Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Muzani, Ahmad Riza Patria, dan Sandiaga Uno. Sedangkan dari pihak PKB, hadir Hanif Dhakiri, Ida Fauziyah, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Hasanuddin Wahid, serta petinggi dan kader kedua partai lainnya.

Mengawali sambutannya, Prabowo mengatakan peresmian Sekretariat Bersama merupakan bagian dari program dan komitmen Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Sekber itu berfungsi sebagai wadah pemenangan Pemilu 2024, serta platform perjuangan bersama, menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia dalam bingkai persatuan.

Partai Gerindra dan PKB sudah resmi berkoalisi sejak tanggal 13 Agustus 2022. Koalisi itu telah sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden mendatang. Tapi, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sampai sekarang belum menentukan siapa calon wakil presiden.

 

Sandiaga Uno Hadiri Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB

Dalam peresmian sekretariat bersama Gerindra-PKB tampak hadir Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Tampak Sandiaga bertemu dan berbincang-bincang dengan para peringgi kedua Partai tersebut.

Pantauan Indonesiainteraktif.com di lokasi acara, Sandiaga Uno langsung menghampiri Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Sandiaga tampak memberikan salam hormat ke Dasco lalu keduanya bersalaman.

Pertemuan Sandiaga dan Sufmi Dasco di lokasi acara disambut meriah oleh para kader. Terdengar tepuk tangan mewarnai momen pertemuan tersebut. Sambil bersalaman, Dasco dan Sandiaga Uno menghadap ke media. Sufmi Dasco menegaskan Sandiaga masih menjadi kader Gerindra.

"Masih kader Gerindra, kok," jelas Sudmi Dasco.

Dalam acara peresmian Sekber Gerindra-PKB, dari pihak Gerindra terlihat hadir di lokasi Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman, Waketum Sugiono, Waketum Fadli Zon, Waketum Budisatrio Djiwandono, serta Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Sedangkan dari PKB, terlihat Waketum PKB Ida Fauziyah, Waketum Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Ketua DPP PKB Faisol Riza, serta Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

Diketahui, belum lama ini Sandiaga diisukan akan bergabung ke PPP. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut sudah tidak ada permasalahan lagi antara dirinya dengan partai Gerindra akibat isu pindah haluan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurut Sandiga, dirinya sampai saat ini masih tetap ada di Partai Gerindra.

Sebagai kader, Sandi menyatakan dirinya mematuhi setiap keputusan partai dan Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Hingga saat ini saya masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Dan sebagai kader, saya patuh-tegak lurus dengan keputusan partai dan Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto," tegas Sandiaga Uno dalam kesempatan yang lain beberapa waktu lalu. (HBU).

 

Editor : Dr. Ir. H. Herawansyah, S.Ars., M.Sc.,MT., IAI.