Rumahnya Diperbaiki TMMD 112, Wahyudi Tak Akan Lupakan Jasa TNI

(Foto Dok)

Depok - Muhamad wahyudi, warga RT 05/07, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengatakan tidak akan melupakan jasa TNI karena rumahnya yang tidak layak huni menjadi salah satu sasaran  rehabilitasi Rutilahu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021

Kodim 0508/Depok."Atas jasa dari TNI inilah, rumah saya sekaran telah menjadi rumah layak huni. Saya tidak akan melupakan jasa mereka," kata pria yang biasa disapa Yudi saat ditemui di Musholla Darussaban, Kampung Panggulan, Kelurahan Bedahan, Kecamayan Sawangan, Depok, Jumat (24/09/21).

Yudi mengatakan, saat ini rumahnya berukuran 60 meter persegi tersebut sudah terlihat kokoh dan rapih setelah diperbaiki satgas TMMD. Sebelum direhab, lanjutnya, kondisi rumahnya memang tidak layak. Bagian atap rusak, tembok-tembok terkelupas, dan lantai masih plesteran.

"Semuanya diperbaiki, atapnya pakai baja ringan, dibuatkan plafon dan lantainya pakai keramik. Alhamdulillah rumah saya jadi bagus," ungkapnya.

Yudi mengaku tidak bisa memperbaiki rumahnya sendiri lantaran dirinya hanya seorang marbot musholla."Saya tidak punya usaha apa-apa hanya seorang marbot."Saya tidak ada biaya untuk memperbaiki sendiri. Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemkot Depok. Dengan ada program TMMD rumah saya jadi layak huni," ucapnya.

Batiter Kodim 0508/Depok, Peltu Harsono mengatakan, pekerjaan rehabilitasi rumah Wahyudi di wilayah RT 05/07, Kelurahan Bedahan sudah mencapai 70 persen, sedangkan rumah Dadang yang bersebelahan mencapai 67 persen.