ZM Tersangka Pengeroyokan, Perampasan dan Intimidasi di Kaur Akan Tetap Ditahan

A


 

Indonesiainteraktif.com - Hari ini Selasa (8/12/2020) pihak korban telah melakukan koordinasi terkait penetapan tersangka ZM ke Polres Kaur. Dalam koordinasi didapatkan informasi bahwa pihak Kepolisian belum menahan tersangka dikarenakan untuk menjaga kondusifitas Kaur. Selain itu juga karena saat ini pihak Kepolisian  fokus mengamankan pilkada dan mencegah hal-hal  yang tidak diinginkan terjadi.

Pihak Kepolisian   memastikan akan menahan tersangka setelah kondisi kaur aman dan pastinya setelah pelaksanaan pilkada.

“Kita tidak bisa mengintervensi pihak kepolisian, mereka punya alasan khusus yang tentunya itu hak mereka,” kata Sudarwan, tim lapangan kami dari konsorsium media partner dari Kaur.

“Tetapi dengan ditetapkannya ZM sebagai tersangka kita dari pihak korban memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian,” kata Deden A Hakim, pengacara korban dari Kantor Hukum DA Hakim Bengkulu

AKP Apriadi, Kasat Reskrim Polres Kaur, menjelaskan bahwa surat penetapan tersangka terhadap ZM sudah disampaikan juga ke pihak DPRD Kabupaten Kaur karena tersangka merupakan anggota aktif DPRD Kabupaten Kaur.

”Terhadap tersangka ZM surat penetapan tersangka sudah disampaikan juga ke pihak DPRD Kabupaten Kaur karena tersangka merupakan anggota aktif DPRD Kabupaten Kaur. Pihak media silahkan konfirmasi ke pihak DPRD Kabupaten Kaur, langkah apa yang akan mereka tempuh untuk anggota nya yang sudah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian dan sekarang kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejari Kaur,” kata Apriadi.

“Cukup lah pengacara yang menjelaskan karena tadi sudah dibahas bersama,” kata Apriadi.

Diharapkan Pilkada Kaur dapat berjalan kondusif dan pihak keamanan tetap tegas dalam mengamankan Pilkada serantak tahun 2020 ini, sebagaimana telah dilaksanakan selama ini.

 

(II/Hy)

Iklan 1 (3:1)

Indonesiainteraktif.com