DPRD Kabupaten Rohil Gelar Paripurna Terkait RPJMD

DPRD Kabupaten Rohil Gelar Paripurna Terkait RPJMD (Dok/Indoaktif/Adv)

Indonesiainteraktif.com, Rokan Hilir - Rapat paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021/2026 dengan DPRD Rokan Hilir.

Rapat paripurna pembahasan tentang RPMJD Tahun 2021/2026 Kabupaten Rokan Hilir tersebut tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston dan seluruh anggota legislator dari seluruh fraksi, berlangsung di Hotel Grend Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (22/11/2021).

Di sela rapat paripurna, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan secara aturan RPJMD harus segera di sahkan terhitung sejak bupati dan wakil bupatih terpilih dilantik, atau enam bulan setelah pelantikan.

Untuk itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meminta dalam jangka waktu tiga hari kedepan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021/2026. segerah di sahkan.

Sebab, menurut Bupati Afrizal Sintong, tujuan RPJMD segera disahkan mengingat Pemkab Rokan Hilir saat ini fokus kepada pembangunan infrastruktur, kesehetan dan pendidikan menjadi skala prioritas Pemkab Rokan Hilir.

Afrizal Sintong menambahkan RPJMD harus segera selesai. Untuk itu, selanjutnya malam ini Pemkab Rohil mengikuti sidang paripurna pandangan fraksi-fraksi tentang RPJMD Rokan Hilir.

"Jadi kita sekarang ini lebih fokus kepada pembangungan insfratruktur, kesehatan dan pendidikan. Sedangkan pembangunan insfratruktur beberapa wilayah saat ini masuk skala prioritas, kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita saat ini," kata bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston mengatakan, pada hari ini DPRD bersama Pemkab Rohil mengadakan paripurna Rencana Penbangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021/2026, kemudian dilanjutkan dengan pandangan dari fraksi fraksi.

"Sesuai dengan Badan Musyawarah  (Bamus) yang sudah kita jadwal. Malam ini kita lanjutkan dengan pandangan dari fraksi-fraksi. Besok baru jawaban dari pemerintah, sesuai tahapan," pungkasnya. (Indoaktif/Adv)