BNNK Ajak KNPI Bengkulu Bersinergi dalam Program Kampung Bersinar

Foto Bersama Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Ratu Agung KNPI Kota Bengkulu Ronal Utama, Seketaris Bidang Kesejahteraan dan Sosial Riko Putra dan Kepala BNNK Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki, S.Ik (Dok/Indoaktif/ii001)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Ratu Agung KNPI Kota Bengkulu Ronal Utama bersama Seketaris Bidang Kesejahteraan dan Sosial Riko Putra mengunjungi Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu Kelurahan Pagar Dewa. Kehadiran langsung disambut Kepala BNNK Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki, S.Ik, Senin (04/10/2021).  

Dalam penyampaiannya Alex sapaan akrab media itu, meminta agar pemuda ikut peran dalam memberikan sosialisasi dan pencegahan narkoba yang ada. Terutama organisasi dengan naungan dipimpin Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Febri Yurdiman dapat lebih membaur ke masyarakat.

Alex mengatakan, pihaknya berharap agar mendukung program Kampung Bersih dari Narkotika (Bersinar).

"Saya sangat apresiasi dengan kehadiran adanya adik adik kita ini di KNPI Kota Bengkulu. Karena organisasi ini sangat membantu dalam memberikan edukasi bahaya narkoba ditengah masyarakat," terang Alex.

Menurutnya pengedaran narkoba di Kota Bengkulu semakin pesat. Pasarannya merupakan kalangan anak muda generasi mahasiswa maupun pelajar. Program kampung bersinar menurut Alex, diyakini dapat memberikan dampak positif bersama dengan KNPI Kota Bengkulu.

"Program ini nanti akan kita berlangsungkan, dengan melakukan PKS (perjanjian kerjasama) bersama KNPI Kota Bengkulu. Sehingga adik adik KNPI dapat ikut membantu mengedukasikan bahayanya narkoba dikalangan anak muda," sebutnya.

Di sisi lain, Seketaris Bidang Kesejahteraan dan Sosial Riko Putra mengatakan dengan PKS tersebut nantinya dapat memberikan edukasi ke masyarakat terhadap bahayanya narkoba.

Dilanjutkan Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Ratu Agung Ronal Utama mengatakan dengan tegas bahwa pihaknya akan mendukung langkah BNN dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Dalam mengimbau kepada seluruh jajarannya hingga di tingkat kecamatan untuk melakukan aksi nyata dalam rangka mengampanyekan bahaya narkoba.

"Ya, kami membahas terkait kerjasama untuk melakukan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba di kalangan anak muda saat ini. Karena narkoba bukan saja sabu, ganja dan ekstasi tetapi lem aibon dan semacamnya itu juga termasuk narkoba. Setelah adanya PKS nanti akan kami bahas program apa saja yang diberikan ke masyarakat," ungkap Ronal.

Untuk diketahui, KNPI Kota Bengkulu akan segera melakukan pelantikan pada Sabtu 9 Oktober di Hotel Jodi Pati II Jalan Batang Hari Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu.

Berdasarkan hasil tahapan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Bengkulu, Sabtu (25/09/2021) lalu secara resmi menetapkan Supratman, S.Sos, M.Kom sebagai Ketua defenitif periode 2021-2024. (Indoaktif/ii001)