Curah Hujan Tinggi, Kabid Humas Ingatkan Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor

Kabid Humas Kombespol. Sudarno, S, Sos, MH (Dok/Indoaktif/Tr)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Hujan lebat disertai angin kencang mengguyuri Provinsi Bengkulu beberapa hari terakhir. Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyantyo, M, Si melalui Kabid Humas Kombespol. Sudarno, S, Sos, MH mengajak seluruh masyarakat provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan diri.

“Selalu berhati-hari dalam berkendara dengan kondisi jalan aspal yang licin, selain itu waspadai pohon tumbang dan tahah longsor,” kata Kabid Humas Kombespol. Sudarno, S, Sos, MH, Kamis (30/09/2021).

Beberapa peristiwa akibat curah hujan tinggi tadi malam melanda Provinsi Bengkulu. Seperti jembatan putus di Sekunyit, Kabupaten Kaur dan longsor yang terjadi di Liku Sembilan. 

 

BMKG
Foto : Informasi Prakiraan Cuaca di Provinsi Bengkulu (Dok/bmkg)

 

Dari pantauan informasi di laman website BMKG, Provinsi Bengkulu pada beberapa hari kedepan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang, curah hujan ini hampir merata diseluruh Kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga dini hari di wilayah wilayah Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Selain itu, Kabid Humas juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. utamanya secara rutin membersihkan saluran-saluran siring atau drainase untuk menghindari terjandinya banjir. (Indoaktif/Tr)