Dempo Xler Mengimbau Kepada Pemilih Pemula untuk Menggunakan Hak Suaranya Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Mendatang

Dempo Xler Mengimbau Kepada Pemilih Pemula untuk Menggunakan Hak Suaranya Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Mendatang, Rabu 31 Mei 2023 (Foto : Daddy)

IndonesiaInteraktif.com - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengimbau kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Bagi pemilih pemula, Dempo meminta untuk mengenali lebih jauh calon-calon yang akan bertarung pada pesta demokrasi pemilu 2024. Supaya nantinya ada perubahan yang lebih baik untuk kemajuan bangsa.

“Terutama untuk pemilih pemula ini untuk memilih standarnya adalah kualitas. Yang kedua integritas, setelah itu kepekaan sosialnya. Agar apa, agar ada perubahan-perubahan yang baik untuk bangsa ini,” kata Dempo Xler, Rabu (31/05/2023).

Dempo juga menyarankan pemilih pemula untuk memanfaatkan media sosial mencari calon-calon yang berkualitas. Di sana pemilih pemula, ujar Dempo dapat mengetahui riwayat para calon pemilu dan dapat mengetahui kehidupannya sehari-hari seperti apa.

“Anak milenial itukan anak yang cerdas, update terhadap informasi. Maka saya sarankan teman-teman itu Ketika mencari calon yang dipilih searching di google. Bagaimana riwayat orang itu, bagaimana kehidupannya sehari-hari,” tambah Dempo.


Disisi lain, Dempo juga meminta Partai Politik (Parpol) untuk menawarkan calon-calon yang berkualitas kepada pemilih pemula, agar para pemilih memiliki standar pilihan yang tinggi.

“Kemudian Parpol pun sebenarnya punya beban ya. Bagaimana menawarkan produk para caleg yang berkualitas. Agar para pemilih pun punya standar pilihan yang tinggi. Jangan seperti masa lalu, itu yang sangat jauh jenjang antara yang bagus dengan yang nggak bagus,” tandasnya. (Adv)