Gubernur Riau Syamsuar Buka Kejurda Sepak Bola U-16

ubernur Riau Syamsuar membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Sepak Bola U-16 di Stadion Kaharuddin Nasution (Dok/Indoaktif/MC)

Indonesiainteraktif.com, Riau - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Bola U-16 di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (27/09/2021).

Gubri Syamsuar menjelaskan bahwa Kejurda Sepak Bola U-16 merupakan event tahunan yang tahun ini baru bisa diselenggarakan karena memang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kejuaraan ini adalah dalam rangka mencari bibit pemain sepak bola yang ada didaerah dan sekaligus melaksanakan instruksi presiden nomor 3 tahun 2019," kata Syamsuar saat diwawancarai usai membuka Kejurda Sepak Bola U19.

Ia menyampaikan bahwa Instruksi Presiden tersebut bertujuan untuk menggerakkan sepak bola yang ada di daerah. Kerjurda yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Riau juga bertujuan untuk menyaring pemain-pemain muda dari daerah.

Syamsuar juga berharap dengan penyelenggaraan Kejurda Sepak Bola U-16 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Riau dapat pemain terbaik daerah untuk membawa nama daerah ke tinggkat nasional maupun internasional.

"Kita harapkan nanti dapat membawa nama baik daerah dan Indonesia di kancah internasional," pungkasnya.

Syamsuar juga menginformasikan bahwa penyelenggaraan Kejurda tersebut telah melaksanakan protokol kesehatan, telah ada izinnya dari Wali Kota Pekanbaru, Polres dan Polda Riau.

"Mereka yang mengikuti pertandingan tetap melakukan protokol kesehatan," pungkasnya. (Adv)