MENGAPA KITA HARUS MEMAKAI MASKER KAIN ? II SAVE TIM MEDIS INDONESIA

MENGAPA KITA HARUS MEMAKAI MASKER KAIN ? II SAVE TIM MEDIS INDONESIA

Indonesiainteraktif.com - Gunakan Masker Kain Saja, Persiapkan Masker Medis (Masker Operasi) Hanya Untuk Tim Medis saja. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selalu mengkampanyekan penggunaan masker kain ini, disamping harganya relatif murah juga dapat dipakai berkali-kali dan setiap kotor dapat dicuci. Selain itu penggunaan masker kain dapat menjadi peluang usaha baru bagi pelaku usaha di bidang konveksi serta memberi peluang juga bagi para pedagang kecil dan asongan sehingga dapat memberi masukan yang cukup bagi mereka ditengah kondisi ekonomi yang sulit akibat wabah Covid-19. Mengenai mengapa kita harus menggunakan masker kain dapat dilihat pada channel youtube https://www.youtube.com/watch?v=1CGEY-QBJdY&t=356s.

Saat ini penjualan masker kain ada dimana saya, baik di traddic light, trotoar jalan, di Pasar Tradisional maupun di pertokoan. Allah selalu menciptakan peluang-peluang baru dibalik musibah, masih diberikannya kita untuk berusaha.

Mengapa kita menggunakan masker kain ? karena dengan banyaknya orang Indonesia yang bertambah kepeduliannya terhadap kesehatan terutama terhadap bahaya Covid-19 maka hampir seluruh masyarakat Indonesia selalu menggunakan masker dan ini menjadi trend dibidang kesehatan, bahkan masker kain dibuat dengan berbagai variasi, warna dan gaya sehingga selain untuk kesehatan juga menjadi stylist bagi kaula muda atau kaum milenial.

Berbagai macam masker kain

 

Kalau penggunaan masker kain tidak dibatasi dengan alternatif lain masker kain maka dengan terus berkembangnya wabah Covid-19 ini akan menimulkan kelangkaan masker medis akibatnya ketersediaan masker medis dapat terancam padahal pata tim medis lah ujung tombak yang berhadapan langsung dan dekat dengan Pasien Positif Covid-19. Sudah banyak Tim Medis khususnya dokter dan perawat menjadi korban sampai meninggal dunia baik karena ketidakhati-hatian juga karena Alat Pelindung Diri (APD) yang tidak layak.

"Kita masih dapat menjaga jarak dengan orang lain, baik itu yang sehat, OTG, ODP, PDP Covid-10 sedangkan Tim Medis sesuai dengan sumpah profesi mereka tidak bisa meninggalkan para PDP ini sedikitpun, kadangkala karena keterbatasan APD mereka pun jadi korban," ujar Gubernur Rohidin Mersyah. (Hy/Adv)