Persiapan Pekan Paralympic Nasional Ke IX Tahun 2024

Menyambut Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) Ke IX Tahun 2024 pada agustus mendatang, Kadispora Provinsi Bengkulu imbau para pelajar di seluruh Provinsi Bengkulu guna mempersiapkan diri menghadapi PEPARNAS tahun 2024 (Photo : Arista)

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Menyambut Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) Ke IX Tahun 2024 pada agustus mendatang, Kadispora Provinsi Bengkulu imbau para pelajar di seluruh Provinsi Bengkulu guna mempersiapkan diri menghadapi PEPARNAS tahun 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, SE, menekankan pentingnya persiapan dini sebagai kunci untuk menuju prestasi gemilang di tingkat nasional nantinya. PEPARNAS ini sebagai panggung prestasi untuk atlet berbakat di bidang olahraga penyandang disabilitas, pelajar Bengkulu diyakini memiliki potensi besar yang bisa diungkap dalam ajang ini. 

“Kami imbau para pelajar di Bengkulu, untuk segera mempersiapkan diri mengikuti PEPARNAS tahun 2024. mulai dari Persiapan fisik, mental dengan sungguh-sungguh,” ujar Ika Joni Ikhwan.

Kemudian, Ika Joni Ikhwan mengatakan pentingnya PEPARNAS adalah wadah untuk membangkitkan semangat olahraga di kalangan pelajar penyandang disabilitas. 


“PEPARNAS bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga tentang menginspirasi dan memotivasi para pelajar terkhusus penyandang disabilitas untuk membuktikan dengan adanya keterbatasan mampu meraih prestasi," ucapnya.

Kadispora Provinsi Bengkulu menegaskan  akan memberikan bimbingan dan fasilitias yang diperlukan pelajar disabilitas menghadapi PAPERNAS Tahun 2024 nantinya. 

Kadispora Provinsi Bengkulu berharap semakin banyak pelajar penyandang disabilitas yang termotivasi untuk mengikuti PEPARNAS 2024 dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga penyandang disabilitas di Bengkulu. 

Penulis : Arista

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM