Polda Bengkulu Gelar Ops Keselamatan Nala 2022

Polda Bengkulu melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Nala 2022 di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu (Dok/Indoaktif/ii-TR)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Kepolisian Daerah Bengkulu melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Nala 2022 di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu, Selasa (01/03/2022). Gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolda Bengkulu dengan dihadiri Irwasda, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Perwakilan Dandenpom, Kepala Cabang Jasa Raharja dan Kepala BPKD Provinsi Bengkulu.

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH mengatakan Operasi Keselamatan Nala 2022 diselenggarakan dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1443 H. Untuk itu sebelum memulai operasi perlu dilakukan gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasaranan pendukung sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

“Pada pelaksanaan operasi keselamatan nala tahun 2022 saat ini, kegiatan yang diprioritaskan adalah pendidikan masyarakat (dikmas) lantas agar terciptanya kamseltibcarlantas dan ketaatan Prokesdi Provinsi Bengkulu,” jelasnya saat memberikan amanat.

Sesuai dengan rencana operasi keselamatan Nala 2022 akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022. Dengan dilaksanakan operasi ini, Kapolda berharap meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan, terwujudnya tertib berlalulintas, menurunkan angka fatalitas korban laka serta pemahaman masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Indoaktif/ii-TR)