Sekda Provinsi Bengkulu Berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang Mendapatkan Predikat Bisa Ditingkatkan di 2024 Mendatang

OPD tidak hanya mendapatkan sebatas penghargaan sertifikat saja tapi memang benar keterbukaan informasi publik itu diimplementasikan dilembaga mereka masing-masing (Photo : Annisa)

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Sekda Provinsi Bengkulu berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatkan predikat menuju dan cukup bisa ditingkatkan di 2024 mendatang.

"Untuk OPD yang mendaptakan predikat yang menuju dan cukup informatif itu, kami berharap ada peningkatan, jangan hanya puas dengang predikat yang cukup atau masih menuju saja, sudah ada OPD yang dapat bertahan tiga kali berturut-turut dalam predikat Informatif berartikan itu tidak sulit," kata Isnan Fajri.

Dilanjutnya, ia berharap OPD tidak hanya mendapatkan sebatas penghargaan sertifikat saja tapi memang benar keterbukaan informasi publik itu diimplementasikan dilembaga mereka masing-masing.


"Jika sudah diimplementasikan dilemabaga masing-masing, siapapun masyarakat yang membutuhkan informasi itu sudah tersedia karena itu yang paling penting untuk masyarakat," ucap Isnan Fajri.

Ditambahnya, OPD yang tidak ikut di 2023 akan difasilitasi dan rapatkan kemudian apa yang dibutuhkan oleh OPD, supaya mereka berbenah diri terhadap kondisi lembaga informatif di Bengkulu dan berharap di 2024 ada peningkatan untuk OPD.

"Komitmen kita di tahun 2024 semuanya diikut sertakan dan kita pacu mereka supaya mereka berpredikat informatif yang terutama yang lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu, seluruh OPD-OPD kita himbau untuk 2024 mendatang harus naik kelas, jangan dari tahun ketahun cuman cukup informatif saja bahkan ada OPD yang tidak mengikuti penilaian," tutupnya.

Penulis : Annisa Khafifa, S.Pd

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM