Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengalokasikan Anggaran untuk Program Beasiswa pada APBD Tahun 2024

Program Beasiswa Kepemimpinan Provinsi Bengkulu (Bengkulu Leadership Program) kembali akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan untuk tahun 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mengalokasikan anggaran untuk program beasiswa tersebut pada APBD tahun 2024 (Photo : Arista)

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Program Beasiswa Kepemimpinan Provinsi Bengkulu (Bengkulu Leadership Program) kembali akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan untuk tahun 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mengalokasikan anggaran untuk program beasiswa tersebut pada APBD tahun 2024.

“Tahun 2023 kan sudah berangkat, mereka sekarang semester satu. Untuk tahun 2024 kita anggarkan lagi,” ujar Gubernur Bengkulu, Kamis (7/12).    

Sama seperti tahun 2023 yang sudah dilaksanakan dengan 10 orang mantan Ketua OSIS, SMA, SMK maupun MA yang sebelumnya menjalani proses seleksi ketat dan saat ini sedang mengikuti proses perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri di Bengkulu maupun di luar Bengkulu. Untuk tahun 2024 juga akan dilakukan seleksi yang pelaksanaan pendaftarannya mulai dibuka pada bulan Februari 2024, jelas Rohidin Mersyah.

“Rencana kita setelah bulan Februari nanti mulai pendaftaran lagi, seleksi Maret – April, Mei diumumkan. Sehingga bulan Juni – Juli berangkat lagi untuk tahun 2024,” jelasnya berkaitan dengan tahapan pelaksanaan seleksi beasiswa tahun 2024, yang dikatakan Gubernur pelaksanaan seleksi akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan boleh diikuti seluruh mantan Ketua OSIS tingkat SMA sederajat di Bengkulu.

Sama dengan kuota beasiswa tahun 2023 lalu, untuk tahun 2024 jumlah siswa yang akan diberikan beasiswa tersebut juga berjumlah 10 orang. Namun untuk kepastian Perguruan Tinggi yang akan menjadi tujuan program beasiswa itu dikatakan Gubernur nantinya baru akan dibahas yang disesuaikan dengan ketersediaan anggaran karena menurutnya kebutuhan biaya pada masing-masing Perguruan Tinggi berbeda-beda demikian dengan pilihan jurusan nantinya.

Penulis : Arista

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM