TMMD 112 Realisasikan Keinginan Warga Untuk Bangun Drainase

(Foto Dok)

Depok - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 Kodim 0508/Depok merealisasikan keinginan warga membangun drainase sepanjang 260 meter di Jalan Koong, Kp Perigi, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Drainase itu dibangun untuk memperlancar saluran air sekaligus mencegah terjadinya genangan air ketika hujan deras."Alhamdulillah sekarang Jalan Koong sudah ada drainasenya. Drainase ini sangat dibutuhkan untuk menampung air saat hujan. Kalau hujan tidak banjir pak, hanya genangan air saja dibeberapa titik. Bahkan genangan air sampai ke warung saya.

Namun tak lama genangan akan hilang dengan sendirinya," kata Ica pemilik warung makanan dan minuman di tepi Jalan Koong, Bedahan, Sabtu (25/09/21)

Selain itu, Ica mengaku bersyukur karena dengan adanya pembangunan drainase oleh TNI, warungnya jadi ramai. "Saya bersyukur, sejak adanya program TMMD, banyak anggota TNI yang beli minuman disini seperti kopi, es teh manis dan gorengan. Lumayan banyak," tutur Ica sumringah.

Sebelumnya, tokoh masyarakat setempat, Sobari mengatakan perbaikan drainase yang dilakukan TNI sangat tepat dan memang sudah sejak lama dinantikan warga."Alhamdulillah setelah hampir 10 tahun perbaikan drainase yang ditunggu- tunggu akhirnya bisa terwujud. Saya sangat bersyukur dan terima kasih buat TNI," ucap Sobari.

Ditambahkan, jika pembuatan drainase sudah selesai  dipastikan tidak ada lagi  genangan air saat hujan."Mudah-mudahan setelah ada drainase tidak ada genangan air lagi dan warga bisa merawatnya," ujarnya.

Sementara itu, Batiter Kodim 0508/Depok, Pelda Harsono mengatakan, hingga saat ini pekerjaan pembangunan drainase sudah mencapai 35 persen." Hingga hari ini sudah 35 persen meliputi penggalian dan pemasangan u-ditch sepanjang 162 meter dari 240 meter," terang Harsono.