Anggota DPRD Kabupaten Lebong Dapil 1 Gelar Reses di Kawasan Objek Wisata Paliak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong daerah pemilihan dapil satu (1) Menggelar reses di kawasan objek wisata paliak desa Embong kecamatan Uram Jaya (Dok/Indoaktif/Adv)

Indonesiainteraktif.com, Lebong - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong daerah pemilihan dapil satu (1) Menggelar reses di kawasan objek wisata paliak desa Embong kecamatan Uram Jaya, selasa (01/03/2022).

Hadir pada kegiatan reses tersebut, ketua DPRD Lebong, Carles  Ronses, Waka I, Dedi Haryanto, Waka II, Popi Ansa, dan anggota DPRD Lebong dapil satu lainya, Ahmad Luthfi, Anita Andriani, M.Gunadi Mursalin, Yeni Herdianto, Desi Fitria Wati, Waras Karim, Sriwijaya, Pipit Irianto, dan Ramail. Hadir pula camat, kades se-kecamatan Uram Jaya, dan para tamu undangan lainnya.

Acara reses tersebut dibuka langsung oleh Waka I, DPRD Lebong, Dedi Haryanto. Dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan reses ini merupakan langkah anggota DPRD Lebong sesuai dapil masing – masing, untuk menampung aspirasi masyarakat yang akan dibahas nantinya, sebagai wujud perwakilan rakyat terhadap pemerintah, atas amanah yang diembankan masyarakat terhadap anggota Dewan untuk di perjuangkan sebagaimana harapan masyarakat.

Sementara itu ketua DPRD kabupaten Lebong, Carles Ronsen, mengatakan, tujuan reses itu sendiri adalah menjemput, menyerap dan menindak lanjuti apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat, akan menjadi catatan skala prioritas untuk dibahas terhadap seluruh anggota DPRD bersama pihak pemerintah daerah Lebong nantinya.

“Dalam rapat paripurna yang menjadi prioritas usulan masyarakat akan kita perjuangkan, maupun koordinasikan serta  singkronisasi dengan program pemerintah daerah sehingga aspirasi masyarakat tersebut dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan,” jelas ketua DPRD Lebong.

Adapun aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung pada reses kali ini meliputi, masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, rumah ibadah (masjid) yang sedang di renovasi juga disampaikan langsung oleh masyarakat, kepada para anggota DPRD kabupaten Lebong dapil satu tersebut.

Menariknya pada reses DPRD Lebong dapil satu kali ini, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat dipastikan tertampung dan  akan direkap serta di jadikan skala prioritas, bahkan langsung ditanggapi oleh ketua DPRD Lebong,Waka satu, dan anggota DPRD kabupaten Lebong lainya sesuai bidang dari komisi mereka masing – masing. Berdasarkan usulan masyarakat didominasi pada sektor pertanian.

Setelah memastikan seluruh aspirasi masyarakat tertampung dan di masukan pada rekap reses, Waka I DPRD Lebong, Dedi Haryanto, menyampaikan, ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang responsif dalam menyampaikan berbagai aspirasinya secara langsung pada kegiatan reses kali ini, dan akhirnya kegiatan reses tersebut ditutup dengan mengucapkan lapas Alhamdulillah, oleh Waka I Dedi. (Indoaktif/Adv)