Bahas Penanganan Bencana dan Libur Nataru, Wakapolda Bengkulu Hadiri Coffee morning di Balai Semarak

Wakapolda Bengkulu menghadiri acara coffee morning di gedung Balai Semarak Provinsi Bengkulu (Dok/Indoaktif/iiTR)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Wakapolda Bengkulu menghadiri acara coffee morning di gedung Balai Semarak Provinsi Bengkulu, Senin (15/11/2021). Tampak hadir pada pertemuan yang membahas situasi provinsi Bengkulu terkini dan yang akan datang tersebut Gubernur Bengkulu, Ketua DPRD, Danrem 041 Gamas, FKPD serta OPD di Provinsi Bengkulu.

Dalam penyampaiannya, Wakapolda Bengkulu mengingatkan selain antisipasi hujan lebat yang mengakibatkan bencana banjir dan longsor biasanya disertai angin kencang. Akibat angin kencang berdampak pada pohon tumbang yang dapat mengakibatkan korban harta dan jiwa. Untuk itu ia mengharapkan instansi terkait mulai sejak dini melihat potensi bencana tersebut dengan mulai memangkas pohon-pohon yang sudah tua baik di kota maupun jalan lintas.

“Dalam antisipasi menghadapi bencana alam untuk tidak meremehkan hal-hal kecil seperti mulai mengecek peralatan agar dapat digunakan pada saat kejadian,” ujarnya.

Sementara itu menyikapi perayaan natal dan tahun baru, Polda Bengkulu dan polres jajaran akan menggelar operasi Lilin. Sebelum itu Kepolisian juga mulai menggelar operasi Zebra Nala 2021 yang juga berisikan imbauan Prokes kepada masyarakat dan edukasi untuk tidak merayakan natal dan tahun baru secara sederhana. (Indoaktif/iiTR)