Berkat Perjuangan TNI, Rumah Halimah Akhirnya Diperbaiki Lewat TMMD

(Foto Dok)

Depok - Rehabilitasi rumah Halimah warga RT 01/05, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 Kodim Depok dinilai sebagai perjuangan anggota TNI Kodim Depok bersama pengurus RT, RW dan masyarakat. Hal itu dikatakan Deni Sarbini selaku

Ketua RT 01/05, Kelurahan Pengasinan saat ditemui di kediaman Halimah, Sabtu (25/09/21)."Rehab rumah ibu Halimah ini perjuangan cukup panjang. Sudah tiga kali mengajukan proposal baik ke pemerintah, lewat musrenbang serta lewat aspirasi dewan namun tidak ada realisasi," kata Deni.

Akhirnya, lanjut Deni, ketika bertemu anggota Kodim Depok dan kita ajukan proposal ternyata langsung terealisasi,"Kita ketemu anggota Kodim Depok, bapak Ibrahim dan alhamdullillah langsung terealisasi lewat program TMMD Ke112 tahun 2021," paparnya.

Ia menuturkan, rehabilitasi rumah milik Halimah memang harus segera dilakukan mengingat kondisinya sudah semakin rusak parah. Kondisi rumahnya sudah hancur, tembok retak-retak dan bolong, atapnya bocor, lantai masih tanah, dan kayu-kayu sudah lapuk semua."Ibu Halimah tidak bisa memperbaiki karena faktor ekonomi," jelas Deni.

Saat ini, kondisi rumah ibu Halimah sudah terlihat baru setelah diperbaiki satgas TMMD."Hampir semuanya baru, seperti tembok, atap dan keramik. Saya sangat bersyukur semuanya diganti baru. Terima kasih TNI," tandasnya.

Batiter Kodim Depok, Peltu Joko mengatakan hingga saat ini pekerjaan rehab rumah Halimah sudah mencapai 75 persen."Mudah-mudahan tidak ada kendala dan bisa selesai sampai penutupan TMMD," harap Joko.