Danrem 041/ Gamas Tinjau Vaksinasi di Pasar Panorama

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. Handoyo M. Tr. (Han) meninjau langsung vaksinasi di Pasar Panorama (Dok/Indoaktif/iiBK)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. Handoyo M. Tr. (Han) meninjau langsung vaksinasi di Pasar Panorama, Kota Bengkulu, Sabtu (16/10/2021).

Tiba di Pasar Panorama, Brigjend TNI Handoyo langsung menyapa warga yang sudah memenuhi tenda yang disiapkan oleh Kodim 0407/Kota Bengkulu.

“Pertama ya vaksin,”? sapa lulusan Akabri 1992 ke salah seorang warga.

“Sudah yang kedua kali, pak,” jawab warga.

Warga lainnya juga bergantian menjawab pertanyaan Danrem.

“Saya baru pertama kali vaksin, pak,” sebut seorang ibu.

Kepada warga, Danrem menyampaikan agar vaksin diikuti sampai yang kedua.

“Seharusnya dua kali ya vaksinnya, jadi harus dilengkapi data-datanya,” jelas Danrem.

 

Danrem
Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. Handoyo M. Tr. (Han) langsung menyapa salah satu warga yang mengikuti vaksinasi covid - 19 di Pasar Panorama (Dok/Indoaktif/iiBK)

 

Kepada awak media, Pati yang lama berkarier di Pasukan Baret Merah dan Paspampres ini mengatakan kegiatan vaksin kali ini menyasar sebanyak-banyaknya masyarakat Kota Bengkulu.

“Kami ingin memperbanyak masyarakat yang vaksin, sehingga berdampak positif bagi masyarakat yang sudah vaksin, misalnya bisa mempermudah bepergian ke luar kota melalui bandara,” jelasnya.

Handoyo juga menyebut, di Bengkulu tingkat terpapar positif Covid-19 makin menurun.

“Kita lihat perkembangan masyarakat yang positif (Covid-19) dari data sangat sedikit sekarang, ini dampak dari vaksinasi,” jelasnya.

Danrem juga menyebut, dukungan vaksin dari pusat yang diterima akan langsung disuntikkan ke masyarakat.

“Berapapun dukungan vaksin dari pusat untuk Provinsi Bengkulu, kita akan habiskan,” lanjutnya.

Danrem juga mengajak masyarakat Bengkulu untuk 

“Kita berharap, masyarakat Bengkulu yang belum pernah vaksin, atau baru sekali, segera kalau ada pelaksanaan vaksin, agar datang, tadi saya liat di tenda ada beberapa yang baru sekali dan belum pernah sama sekali vaksin,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto dan Dandim 0407Kota Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong. (Indoaktif/iiBK)