Dit Binmas Polda Bengkulu Kembali Gelar Diksar Satpam

Direktorat Binmas Polda Bengkulu melaksanakan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Padang Nangka Kecamatan Singaraja Pati Kota Bengkulu (Dok/Indoaktif/iiTR)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Kerjasama dengan PT Attalah Mandiri Perkasa, Direktorat Binmas Polda Bengkulu kembali melaksanakan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan (diksar satpam) Gada Pratama yang akan berlangsung selama 20 hari.

Berlangsung di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Padang Nangka Kecamatan Singaraja Pati Kota Bengkulu. Kegiatan diksar satpam dimulai pada hari Senin 22 November hingga 11 Desember 2021 yang diikuti sebanyak 37 orang peserta.

Direktur Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Endro Prasetyo, S.IK., melalui Kasubdit Bin Satpam AKBP Banyu Erni Juarsih, S.H, M.H., mengatakan diksar satpam ini merupakan modal dasar melaksanakan tugas pokok Satpam, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai bekal saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Kepada peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan serius, baik, tertib, kreatif dan tentunya disiplin terutama terkait dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan covid-19,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Diksar Satpam Gada Pratama ini pada dasarnya merupakan satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan cara bertindak bagi anggota satpam baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan dilingkungan kerja masing-masing. (Indoaktif/iiTR)