DPK Provinsi Bengkulu Gelar Lomba Perpustakaan Khusus OPD di Tahun 2024

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., melalui Sub Koordinator Kegemaran dan Pembudayaan, Nini Lianti, S.H., mengatakan untuk tahun 2024 ini tidak jauh berbeda dengan tahun 2023 (Photo : Annisa)

 

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., melalui Sub Koordinator Kegemaran dan Pembudayaan, Nini Lianti, S.H., mengatakan untuk tahun 2024 ini tidak jauh berbeda dengan tahun 2023.

"Ini baru rencana karena masih berproses untuk anggarannya, DPK Provinsi Bengkulu kembali akan melakukan kegemaran pembudayaan membaca dan literasi dimana ada beberapa kegiatan yang kita siapkan untuk generasi muda seperti lomba debat, lomba pameran inklusi sosial, pemilihan duta baca provinsi serta sosialisasi budaya baca dan literasi tingkat pendidikan menengah, khusus dan masyarakat," kata Nini Lianti, Selasa (31/01/2024).

Kemudian disampaikan Nini, pihaknya akan melanjutkan kembali sesuai dengan Undang Undang No.43 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan Khusus.

"Dalam hal ini kita tetap akan menggelar kegiatan lomba perpustakaan khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu," ujar Nini Lianti.

Nini menambahkan, hal ini semua dilakukan tentunya dalam rangka pembudayaan gemar membaca, peningkatan literasi dan peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) khususnya di Provinsi Bengkulu.

"Untuk kegiatan Jambore Literasi masih akan kita adakan dan menurut rencana akan diadakan di bulan Juli 2024 atau di bulan September 2024," tutup Nini Lianti.

Penulis : Annisa Putri Khafifa, S.Pd

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM