Dinsos Kota Bengkulu Imbau Masyarakat untuk Hati-hati Pada Oknum yang Mengaku Sebagi Petugas Dinsos

Kelapa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Dr. Sahat Marulitua Situmorang, A.P., M.M., mengimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk berhati-hati dengan adanya oknum yang mengatas namakan petugas Dinsos untuk meminta sejumlah uang dengan alasan memberikan bantuan (Photo : Annisa)

 

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Kelapa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Dr. Sahat Marulitua Situmorang, A.P., M.M., mengimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk berhati-hati dengan adanya oknum yang mengatas namakan petugas Dinsos untuk meminta sejumlah uang dengan alasan memberikan bantuan.

Sahat menjelaskan, bahwa pihaknya baru saja menerima informasi terkait adanya warga yang diduga tertipu dengan oknum yang mengatas namakan diri sebagai petugas dari Dinsos yang akan memberikan bantuan, namun ia meminta sejumlah uang sebagai syarat dalam mengurusan bantuan tersebut.

"Untuk seluruh warga Kota Bengkulu, saya mengimbau tetap waspada dan tidak melayani orang-orang yang mengaku sebagai petugas dari Dinsos Kota Bengkulu dalam meberikan bantuan, tanpa menunjukkan identitas atau surat tugasnya," ujar Sahat di Bengkulu (12/02/2024). 

Dilanjutnya, dalam menjalankan aksinya oknum penipuan ini melayani warga dan mengatakan mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena petugas Dinsos dalam menjalankan tugas tidak akan meminta uang apapun kepada calon penerima bantuan.

"Dalam menjalankan aksinya ini terduga pelaku penipuan ini, seolah-olah melayani warga Kota Bengkulu untuk pengurusan mendapatkan bantuan dari pemerintah dan mereka meminta uang sebagai dalil untuk membeli materai, map ataupun lainnya," tutup Sahat.

Penulis : Dr. Ir. H. Herawansyah, S.Ars., M.Sc, MT, IAI

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM