Sekda BS Hadiri FGD Fasilitasi Assesmen Digitalisasi Monografi Desa Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan

Sekretaris Daerah, Sukarni, SP, M.Si menghadiri kegiatan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Fasilitasi Assesmen Digitalisasi Monografi Desa Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan di Gedung Pola Bappeda Litbang Bengkulu Selatan (Dok/Indoaktif/Adv)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu Selatan - Validasi penting dilaksanakan dalam upaya menyajikan data yang konkret baik fisik, non fisik, kependudukan dan data-data lainnya. Digitalisasi monografi Desa Kelurahan  ini akan memberikan dampak terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat, data yang konkret akan bermuara pada ketepatan sasaran melalui program pembangunan yang akan dilaksanakan.

Ini ditegaskan Sekretaris Daerah, Sukarni, SP, M.Si saat menghadiri dan membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Fasilitasi Assesmen Digitalisasi Monografi Desa Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan yang dokomandoi oleh Bappeda Litbang ini, dilaksanakan di Gedung Pola Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, Rabu (15/06/2022).

Mengundang Dinas Sosial, Dukcapil, Dinas PMD, Dinas Kominfo, Kecamatan dan Kepala Desa yang hadir secara daring, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengumpulkan data dan informasi terkait dengan digitalisasi  monografi berupa data dan statistik pemerintahan, kependudukan, sumber daya alam, sumber daya manusia, ekonomi, pendidikan dan kondisi geografis Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dengan upaya digitalisasi monografi desa dan kelurahan ini, kita berharap nanti validasi, kecepatan, kualitas dan kuantitas dari data yang kita miliki akan bisa memberikan kontribusi terhadap kualitas pelaksanaan program pembangunan. Program yang baik itu didasari dari identifikasi, informasi dengan data yang akurat dari sumber yang jelas sehingga program pembangunan akan tepat sasaran,” ungkap Sekda. (Indoaktif/Adv)