Jelang Natal dan Tahun Baru, Kadishub Provinsi Bengkulu Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kadishub Provinsi Bengkulu Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Indonesiainteraktif.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu Bengkulu gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) pada angkutan darat baik angkutan umum, logistik dan pengendara roda dua, hal ini guna menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dishub Provinsi Bengkulu Darpinuddin mengatakan pihaknya selalu mengimbau agar pengendara dan angkutan darat untuk mematuhi Prokes dengan 3M yakin memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

"Kita melihat hampir setiap hari ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu, ini juga dibarengi dengan penambahan pasein yang sembuh dari Covid-19. Nah, menjelang libur natal dan tahun baru kita tidak mau ada klaster baru ataupun penambahan pasien positif Covid-19 saat natal dan tahun baru nanti," ungkap Kadishub Provinsi Bengkulu ini, di Kantor Dishub Provinsi Bengkulu, Rabu (02/12/2020).

"Kita tegaskan untuk masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, tidak di berpergian jika tidak terlalu penting," tambahnya.

Ia juga mengatakan pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap angkutan umum dan penumpang agar juga selalu mematuhi Prokes.

"Sebelumnya masih banyak angkutan umum dan penumpang tidak memmatuhi Prokes, semenjak kita terus lakukan sosialisasi dan apalagi sudah ada Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor 22 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 masyarakat mulai berangsur-angsur mulai patuh terhadap protokol kesehatan," ujar mantan Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda Provinsi Bengkulu ini.

"Kita berharap tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 dan mudah-mudahan pandemi ini bisa segera berakhir," harapnya.(Adv/AA)

Iklan 1 (3:1)

Indonesiainteraktif.com