Kapolda Bengkulu Terima Penghargaan Gubernur

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., menerima penghargaan Gubernur Bengkulu atas dedikasi dan dukungan aktif dalam penanganan Covid 19 dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu tahun 2021 di ballroom Mercure hotel Bengkulu (Dok/Indoaktif/iiTR)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Malam Puncak Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021 Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., menerima penghargaan Gubernur Bengkulu atas dedikasi dan dukungan aktif dalam penanganan Covid 19 dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu tahun 2021.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah di ballroom Mercure hotel Bengkulu, Senin (15/11/2021).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan penghargaan serupa juga diberikan kepada PLH Kabid Dokkes dalam bidang tenaga kesehatan yang aktif dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah Polda Bengkulu kembali menerima penghargaan. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras anggota selama ini yang secara ikhlas berupaya mempercepat vaksinasi dan menekan angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Melalui kepemimpinan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., yang juga bertanggungjawab sebagai Wakil Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu melakukan langkah-langkah amanah yang diberikan pemerintah dalam penanganan covid.

Diantaranya masyarakat yang sakit harus diobati dan dirawat di rumah sakit yaitu Polda Bengkulu telah bekerjasama dengan Kementerian Agama, MUI, FKUB, Asosiasi Psikologi Indonesia melalui penandatangan MOU  terkait pendampingan terhadap tenaga pendoa dari berbagai lintas agama serta tenaga psikologi untuk mendoakan para dokter serta pasein covid 19 yang sedang dirawat agar dapat memberikan semangat motivasi spiritual sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan atas seijin tuhan bisa mendapatkan kesembuhan dari covid-19.

Dalam hal percepatan penanganan masyarakat yang sehat, Polda Bengkulu juga telah melakukan MoU program vaksinasi dengan menggandeng 7 Universitas yang ada di Bengkulu untuk menjadi tenaga sukarelawan vaksinator dan input data dalam program vaksinasi dengan target 17.500 dosis setiap hari dengan pencapaian target masyarakat yang telah divaksin sebanyak 75 % dari total masyarakat Bengkulu.

Terkait percepatan pemulihan ekonomi nasional, Polda Bengkulu melaksanakan MOU/kerjasama dengan balai pelaksanaan jalan nasional melalui kegiatan padat karya yang dimana manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19. (Indoaktif/iiTR)