Memasuki Masa Purna Tugas, Polda Bengkulu Bekali Pegawai Keterampilan Usaha

Kapolda Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si membuka acara Pembekalan Keterampilan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri Tahun 2021 (Dok/Indoaktif/Tr)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Polda Bengkulu melaksanakan acara Pembekalan Keterampilan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri Tahun 2021, Selasa (12/10/2021). Bertempat di Aula Gedung Adem Polda Bengkulu, acara berlangsung dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. kegiatan pembekalan keterampilan bagi pegawai negeri Polri yang akan menjelang Purna Tugas tahun 2021 akan berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 12-13 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., dan dihadiri oleh Kepala Peningkatan Kapasitas Bisnis Wilayah Jakarta, Sumatera, Kalimantan Bank tabungan pensiun nasional Akbar Ismail, Kepala Cabang Asa BRI Bengkulu, dan Penjabat Jajaran Utama Polda Bengkulu.

Dalam sambutannya Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., menyampaikan menjelang menghadapi masa purna tugas personil polri memiliki kemampuan kinerja individu dalam mengelola kehidupan terutama secara finansial dengan terjun ke dunia usaha, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dan mensejahterahkan masyarakat sekitar.

“Dalam perencanaanya program pembekalan keterampilan bagi pegawai negeri polri harus dapat mencapai tujuan, manfaat, dan dampak positif bagi pegawai polri yang akan memasuki masa pensiun,” ucap Kapolda Bengkulu.

Melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan yang dilaksanakan ini merupakan harapan pimpinan polri untuk setiap pegawai negeri polri agar tetap dapat mempertahankan semangat bekerja dan juga dapat membangun citra yang positif terhadap institusi polri. Tetap memperhatikan personil polri yang akan mefngakhiri masa tugas pengabdiannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda Bengkulu berpesan kepada seluruh peserta agar daat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya dan semoga pengetahuan yang diberikan akan menjadi bekal bagi peserta dalam menjalankan kehidupan pada masa pensiun. (Indoaktif/Tr)