Pemkab Bengkulu Selatan Berencana Akan Launching Layanan Call Center 112

Pemda Bengkulu Selatan melalui Dinas Kominfo berencana akan melaunching program layanan Call Center 112 (Dok/Indoaktif/Adv)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu Selatan - Pemda Bengkulu Selatan melalui Dinas Kominfo berencana akan melaunching program layanan Call Center 112. Dimana nantinya masyarakat cukup menghubungi 112 akan disambungkan ke OPD yang terkait sesuai pengaduan.

Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, Ir.Susmanto,MM mengatakan, masyarakat boleh melakukan pengaduan kapan saja,sesuai dengan kejadian. Apalagi sifatnya darurat yang nantinya akan ditanggapi oleh operator yang sudah disiapkan.

“Denga adanya Call Center 112 ini, kita akan mempermudah masyarakat agar bisa cepat melakukan pengaduan. Kalau mau menghubungi no Handphone kemungkinan masyarakat akan sulit untuk menghapalnya dan mencarinya. Karena, disetiap OPD pasti berbeda,”ujar Susmanto, Kamis (09/06/2022).

Apapun jenis pengaduan itu, ppaparnya,  akan diterima langsung oleh operator. Seperti pengaduan ada musibah kebakaran, pengaduan ada laporan masyarakat sakit, operator akan langsung menyampaikan ke OPD sesuai informasi yang diberikan oleh pelapor.

Tetapi dalam waktu dekat ini, launching Call Center 112 ini belum bisa direalisasikan karena berdasarkan hasil pengecekan langsung tim Kementerian Kominfo dan Informatika RI, pihaknya diminta menyiapkan infrastruktur dan fasilitas kelengkapan lainnya. Termasuk Sumber Daya Manusia (SDM)

“Bahkan sebelum launching Call Center 112 ini, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak lain. Seperti pihak Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, bahkan OPD lainnya agar lebih mempermudah penyampaian laporan tersebut dan bisa segera ditanggapi,”pungkas Susmanto. (Indoaktif/Adv)