Penataan Pantai Panjang Bengkulu Sudah Dimulai, Dinas Pariwisata Siapkan 40 Tenaga Kebersihan

Saat ini penataan pantai panjang Bengkulu sudah dimulai, Kadis Pariwisata siapkan tenaga kebersihan, Minggu (11/02/24) (Photo : Arista)

 

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Saat ini penataan pantai panjang Bengkulu sudah dimulai, Kadis Pariwisata  siapkan tenaga kebersihan, Minggu (11/02/24). Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Karmawanto, M.Pd., mengatakan, penataan progres pantai panjang di tahun 2024 ini kita sudah siapkan PKS kemudian sudah didata dan diukur dan sudah ada beberapa yang bayar untuk retribusinya. Karena berdasarkan Perda Retribusi sewa lahan pantai panjang.

"Untuk penataan pantai panjang yang bagian pesisir pinggir pantai akan kita buatkan sport berapa zona. Dari zona ada yang tidak boleh untuk berjualan memang khusus untuk ruang terbuka hijau mungkin hanya boleh untuk parkir. Tapi untuk berjualan ada disekmen-sekmen tertentu," ucapnya.

Sekarang ini sudah kita mulai sudah diukur ada beberapa yang bayar para pedagang tersebut. Kemudian kita laksanakan kontrak, kalau sudah kontrak kita sampaikan di PTSP untuk diberikan izin mereka berjualan disana.

"Untuk segi kebersihan kita sudah menyiapkan beberapa tenaga kebersihan sekitar 40 orang untuk melakukan kebersihan, namun di segi teknisnya nanti kita minta kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi maupun Kota," pungkasnya

Penulis : Arista

Editor : Adv. Rindu Gita Tanzia Pinem, S.H., M.H. CPM