Pencegahan, Polda Bengkulu Rapid Tes Atlet dan Official PON Papua

Polda Bengkulu Rapid Tes Atlet dan Official PON Papua di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu (Dok/Indoaktif/iiBK)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Kepolisian Daerah Bengkulu menurunkan tim untuk melakukan kegiatan rapid tes kepada peserta yang telah usai mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Sabtu (16/10/2021).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengatakan kegiatan rapid tes yang diselenggarakan oleh Polda Bengkulu kepada para atlet dan pendamping ini sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan penyebab virus covid-19 dan telah dilakukan beberapa kali karena memang kepulangan para atlet tidak serentak.

“Kemarin, Total sebanyak 14 orang peserta yang telah mengikuti Pon XX Papua menjalani tes rapid tersebut, dan Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif, ” ungkapnya, Minggu (17/10/2021).

Untuk diketahui Pekan Olahraga Nasional XX (pon) adalah ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional, yang diselenggarakan di Papua pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. (Indoaktif/iiBK)