SATGAS KORWIL BUMN BANTU PEMPROV BENGKULU UNTUK TANGANI COVID-19

Gubernur Rohidin Mersyah, saat menerima bantuan dari Satgas BUMN

Indonesiainteraktif.com - Satgas Korwil BUMN Provinsi Bengkul memberikan bantuan kepada Pemerintah  Provinsi Bengkulu  untuk penanganan Covid -19, bertempat  di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangananan Covid-19, Kantor BPBD Provinsi Bengkulu, Jumat (1/5).

Bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu berupa, Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Hand Sanitizer, Cairan Desninfektan dan Thermo Gun, yang ditujukan kepada  tenaga medis di rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Menurut Satgas Korwil Provinsi Bengkulu Silo Susanto, total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 326.321.870 berasal dari 34 BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu. 

"Bantuan ini dari rekan-rekan BUMN dan nantinya melalui BPBD Provinsi akan disalurkan untuk RSUD M. Yunus, RSUD Bengkulu Utara serta RSUD Bengkulu Selatan," sebut Silo Susanto, yang juga GM Pelindo II Bengkulu ini.

Lebih lanjut Silo mengungkapkan, sebelumnya Satgas Korwil BUMN juga telah menyalurkan bantuan berupa masker sebanyak 900 pcs untuk petugas kemanan dan para medis di perbatasan Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Korwil BUMN atas bantuan yang diberikan. 

"Terimakasih atas bentuk kepedulian, panggilan tanggungjawab untuk sama-sama  kita tangani wabah pandemi Covid-19 ini," tutur Gubernur Rohidin Mersyah.

Dijelaskan Gubernur, dalam situasi pandemi saat ini, tidak ada yang tidak terdampak, namun kita tidak boleh mengeluh tapi harus saling bahu membahu untuk mengatasi masalah itu.

"Kita harus semangat terus menghadapi situasi ini sesuai  tugas dan fungsi kita masing-masing," tegasnya (MC).