Sisihkan Gaji Selama Setahun, Iptu Nyarna Sumbangkan Mesin Konveksi Untuk Warga Binaan

Iptu Nyarna Sumbangkan Mesin Konveksi Untuk Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bentiring Kota Bengkulu (Dok/Indoaktif/ii-TR)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Dedikasi tinggi  ditunjukkan Iptu Nyarna dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Perwira pertama polisi yang berdinas di di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bengkulu ini memberikan bantuan berupa usaha konveksi yaitu mesin jahit dan mesin obras yang nantinya bisa ditekuni oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Bentiring Kota Bengkulu.

Mesin jahit dan obras diserahkan langsung Iptu Nyarna kepada Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto sekaligus pembukaan konveksi yang diberi nama  konveksi “BERIJO”. Ia berharap agar alat-alat konveksi ini dapat menjadi usaha bagi warga binaan baik yang masih berada di dalam Lapas maupun setelah keluar dari Lapas nantinya.

“Tujuannya agar warga binaan memiliki skil kemandirian dan setelah keluar dari lapas bisa mempunyai modal untuk membuka usaha sendiri sehinhga tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Iptu Nyarna, Selasa (22/02/2022).

Tak hanya itu, pemberian  peralatan usaha Konveksi ini merupakan hasil dari gaji yang dikumpulkan Iptu Nyarna sebagai anggota Polri selama setahun terakhir.

“Bantuan ini merupakan gaji saya yang saya sisihkan selama kurun waktu satu tahun terkahir dan allhamdulillah bisa saya salurkan pada warga binaan dalam bentuk usaha konveksi yang diberi nama Berijo,” sambungnya.

Bukan kali ini saja, Iptu Nyarna selalu memberikan terobosan kreatif disetiap perjalanan dinasnya sebagai anggota Polri. Sebelumnya, ia juga pernah menggerakkan program bedah rumah yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecil di Provinsi Bengkulu hingga diundang langsung menjadi narasumber motivator di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri. (Indoaktif/ii-TR)