Tekan Kasus Tindak Kriminal, Polres BS Gelar Razia Pekat

Polres Bengkulu Selatan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan antisipasi balap liar, premanisme, dan minuman keras (Dok/Indoaktif/ii001)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu Selatan - Jajaran Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) antisipasi balap liar, premanisme, dan minuman keras (miras) di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, Sabtu (08/10/2021).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon SH, S.IK, MH, melalui Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan menyampaikan kegiatan rutin ini untuk menekan tindak kriminal yang terjadi di Kabupaten BS.

”Operasi ini bertujuan untuk memberantas penyakit masyarakat (PEKAT) dan memutus mata rantai penyebaran minuman keras, senjata tajam, serta balap liar, yang kerap kali meresahkan masyarakat Bengkulu Selatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan rutin ini tim yang bertugas menemukan 35 liter tuak di salah satu warung Gultom Jalan Trans Melao, Kelurahan Ibul, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain melakukan razia satjam, premanisme, dan Miras, Jajaran Polres Bengkulu dalam kesempatan juga melakukan penyuluhan Kamtibmas dan himbuan mengenai Prokes oleh Binmas IPTU Surya Darma, di Cafe dan tempat Karaoke.

“Dalam kegiatan ini juga tim yang bertugas menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” tutupnya. (Indoaktif/ii001)