Terkait Pemutakhiran Data, Lapas Suliki Koordinasi dengan KPU 50 Kota

Suasana di KPU Kabupaten Lima Puluh Kota

 

Indonesiainteraktif.com, Lima Puluh Kota – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki melakukan Koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota mengenai Pemutakhiran Data.

Meliputi Daftar Pemilih tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menggunakan hak pilih nya di TPS Khusus yang disediakan KPU Lima Puluh Kota.

Kepala Lapas Kelas III Suliki Kamesworo didampingi oleh Kasubsi AO Rusdiansyah diterima dengan baik oleh jajaran petugas dari KPU 50 Kota yaitu Okto Rizaldi, Selaku Ketua KPU dan Syafrizal, Bagian Div hukum dan pengawasan KPU 50 kota.

Koordinasi dan kunjungan kalapas kepada KPU 50 kota memastikan serta mencocokan data para warga binaan agar bisa menggunakan hak suara nya pada saat pesta demokrasi pada Februari 2024 mendatang. Kalapas Suliki Kamesworo mengatakan, bahwa koordinasi ini sebagai bentuk sinergitas antara lapas dan KPU dalam memberikan pelayanan bagi warga binaan untuk menggunakan hak pilih nya.

“kami dari Lapas Suliki siap bersinergi menyukseskan pemilihan umum di tahun 2024 mendatang,” tutur Kames, Selasa (28/11/2023).

Total warga binaan Lapas Suliki berjumlah 99 orang dengan rincian DPT sebanyak  50 orang, DPTb berjumlah  40 orang dan DPK 9 orang. (Warman)