Tutup Pelatihan Kader II, Sekda Provinsi Bengkulu Apresiasi Langkah HMI

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri memberikan arahan sekaligus menutup Latihan Kader II dan Latihan Khusus KOHATI (Korps HMI-Wati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu (Dok/Indoaktif/Adv)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Majunya suatu daerah tidak hanya didukung oleh pembangunan fisik semata. Seperti ketersediaan fasilitas jalan maupun gedung, tetapi juga harus sejalan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah itu sendiri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Bengkulu Hamka Sabri saat memberikan arahan sekaligus menutup Latihan Kader II dan Latihan Khusus KOHATI (Korps HMI-Wati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu, Rabu (01/12/2021).

Sekda Hamka memberikan apresiasi kepada HMI Cabang Bengkulu yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan kader ini. Menurutnya, HMI telah memberikan sumbangan ilmu pengetahuan yang tidak hanya bagi provinsi Bengkulu tetapi juga nasional.

“Kita mengapresiasi dengan pengurus HMI Cabang Bengkulu yang telah melaksanakan training ini, di mana pembangunan ini ada 2 pembangunan fisik dan SDM, jadi HMI telah menyumbangkan sebuah investasi besar, baik bagi daerah maupun nasional karena diikuti oleh beberapa provinsi dari luar Bengkulu,” jelas Hamka Sabri.

Sekdaprov Hamka Sabri juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan kader II dan latihan khusus KOHATI HMI Cabang Bengkulu ini menjadi momentum khususnya kepada para kader HMI untuk meningkatkan kualitas anggota dalam menciptakan Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas.

Hamka pun meminta agar kedepannya HMI dapat terus berkembang dan bersinergi bersama pemerintah guna bersama – sama membangun kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap dengan HMI Cabang Bengkulu, terus meningkatkan baik pengembangan organisasi dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam rangka mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Bengkulu. Ini harapan kita kedepan. Karena tanpa didukung organisasi kemasyarakatan dan rakyatnya sendiri, pemerintah belum bisa dikatakan pemerintah yang baik,” papar Hamka Sabri.

Adapun peserta kegiatan pelatihan kader II dan latihan khusus KOHATI HMI Cabang Bengkulu ini diikuti oleh peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia yang terdiri atas 70 orang peserta Pelatihan Kader II dan LKK KOHATI sebanyak 30 orang. Acara dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 23 November sampai dengan 1 Desember 2021. (Indoaktif/Adv)