UPAYA MENINGKATKAN EKONOMI DIMASA SULIT, GUBERNUR BENGKULU BORONG TAKJIL

Gubernur Rohidin Mersyah, saat memborong takjil di Simpang Kandis, Kota Bengkulu (28/4)


Indonesiainteraktif.com – Berbagai upaya nyata dan kreatif dilakukan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Corona atau Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Salah satu upaya nyata dan kreatif yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah adalah membeli makanan berupa takjil atau makanan untuk berbuka puasa dari pelaku usaha kecil yang ada di kota Bengkulu.

Takjil yang diborong Rohidin Mersyah tersebut dibagikan kembali untuk masyarakat yang membutuhkan melalui ketua RT masing-masing.

Apa yang dilakukan Rohidin Mersyah tersebut  semata-mata untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dalam situasi sulit saat ini.

“Saya melihat animo masyarakat, aktifitas ekonomi masih berjalan bagus untuk terus bertahan hidup dalam situasi Corona saat ini. Jadi saya ingin membeli semua dagangan usaha kecil dan menengah seperti ibu-ibu penjual takjil ini melalui anggaran program yang ada, untuk dibagikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan,” tutur Gubernur Rohidin, saat memborong Takjil di Simpang Kandis Kota Bengkulu, Selasa (28/4).

Gubernur Rohidin juga memborong makanan berbuka puasa di kelurahan kandang, Pagar Dewa serta di jalan depan Kampus IAIN Bengkulu.

Hal ini akan terus dilakukannya hingga merata keseluruhan pedagang kecil yang ada di Provinsi Bengkulu.

Diakuinya, tidak mungkin semua dagangan akan dibeli oleh gubernur sendiri, untuk itu dirinya berharap apa yang dilakukannya ini dapat diikuti oleh seluruh pejabat di instansi pemerintah maupun swasta, tak terkecuali TNI dan POLRI

“Sekali lagi, jangan berharap gubernur akan membeli dagangan pelaku usaha se- provinsi ini. Tapi ini yang saya contohkan, kita lakukan merata ke beberapa titik di Provinsi Bengkulu ini. Kita budayakan betul perusahaan, BUMN, termasuk seluruh pejabat pemerintah, TNI maupun Polri, semua belanja dan kita berikan kepada masyarakat, maka ekonomi Bengkulu akan bergerak,” pungkasnya.

M. Yusuf, Ketua RT 29 Simpang Kandis Kota Bengkulu merasa terharu atas perhatian Gubernur kepada warganya dengan memborong semua jualan para penjual takjil, hal itu menurutnya tentu sangat membantu pedagang kecil seperti ini.

“Kami sangat terkesan, karena dalam keadaan ekstreem seperti sekarang ini, dengan membeli semua dagangan pedagang kecil dan kemudian dibagikan lagi ke masyarakat ataupun panti asuhan tentu lebih bermanfaat lagi,” ujarnya.

Semua takjil yang diborong gubernur tadi, kata Yusuf, akan dibagikanya kembali kepada masyarakat yang membutuhkan serta kepada anak-anak panti asuhan disekitar lingkungannya.

Siti penjual takjil di kelurahan Dusun Kandang Kota Bengkulu, merasa terkejut dan gembira saat dagangannya diborong semua oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini.

Diakui Siti yang telah berjualan sejak lima tahun ini, merasakan dampak Corona sangat mempengaruhi pendapatannya sehari-hari akibat sepinya pembeli.

“Semoga kami pedagang kecil ini dapat terus diperhatikan karena dengan adanya corona saat ini penghasilan kami pedagang kecil sangat turun drastis. Kami ucapkan terimakasih kepada bapak gubernur dan semoga Bengkulu lebih maju lagi dan corona segera berakhir,” ujarnya sembari membungkus takjil yang sudah diborong semua oleh Gubernur Rohidin.(MC)