Usai Apel Pagi, Propam Cek Administrasi Senpi Anggota

Propam Polda Bengkulu menggelar penegakkan ketertiban dan disiplin terhadap kesiapan personel Polda Bengkulu dalam hal pengecekan senjata api (Dok/Indoaktif/iiTR)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Usai melaksanakan Apel Pagi Propam Polda Bengkulu menggelar penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap kesiapan personel Polda Bengkulu dalam hal pengecekan senjata api, Senin (29/11/2021).

Kabid Propam Polda Bengkulu Kombes Pol Iskandar Kurniawan Saputro, S.Ik, melalui Kompol Darno Ps. Kasubbid Provos Kompol Darno usai pelaksanaan pengecekan kebersihan serta kelengkapan senjata api personil dilapangan menjelaskan kegiatan tentang pengecekkan kesiapan personel dalam membawa senjata api mulai dari aspek surat menyurat, data pribadi semuanya termasuk kebersihan senjata api baik luar dan dalam.

“Dengan adanya kegiatan kali ini dapat  mengecek dan mendata apakah ada surat menyurat yang sudah habis masa berlakunya untuk segera memperbaharuinya,”ungkapnya.

Kasubbidprovos Polda Bengkulu, juga menambahkan bahwa kegiatan prngecekan senjata api dan kelengkapan tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri khususnya Polda Bengkulu berserta jajarannya.

Pengecekan juga dilaksanakan tanpa sepengetahuan anggota sebelumnya sehingga diharapkan anggota selalu siap operasional dan siap administrasi terkhusus penggunaan senjata api. (Indoaktif/iiTR)