Wabup Buka Kegiatan Puncak Apresiasi Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin membuka Kegiatan Puncak Apresiasi Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Pemuda Manna (Dok/Indoaktif/Adv)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu Selatan - Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin membuka Kegiatan Puncak Apresiasi Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Pemuda Manna, Senin (13/06/2022).

Puncak Apresiasi Duta GenRe Kabupaten Bengkulu Selatan ini diselenggarakan berkat prakarsa dari Dinas PPKBP3A Bengkulu Selatan yang bertujuan untuk memberikan wadah positif bagi para remaja untuk berkrasi serta menjadi media untuk sosialisasi dan promosi program Generasi Berencana di kalangan remaja.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si, Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Ketua I Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan Ny. Hefni Suryanti, Ketua Dharma Wanita Bengkulu Selatan Ny. Sesmi Yunarni, Kepala Cabdin SMA/SMK, Wahana Visi Indonesia Bengkulu Selatan, serta para nominator Duta GenRe dari perwakilan SMA sederajat di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Disampaikan Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin dalam sambutannya, bahwa kesempatan dan akses generasi milenial ke dalam berbagai kegiatan positif memang seharusnya dapat lebih ditingkatkan, dan secara massif perlu dibangun dengan perencanaan yang baik, sistematis dan berkelanjutan guna menciptakan generasi muda yang mempunyai kualitas baik dan berdaya saing tinggi.

Pemilihan Duta Generasi Berencana ini nantinya akan mensosialisasikan pengetahuan dan pemahaman remaja terhadap pengembangan karakter Bangsa melalui edukasi tentang pentingnya menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan menjauhi narkoba guna menciptakan remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan. (Indoaktif/Adv)