Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto Hadiri Upacara Peringatan Harhubnas 2023

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto, SE, MBA menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Bengkulu, di halaman UPTD Penyelenggaraan Penyebrangan Pulau Baai, Senin (18/9/2023). Foto : Monica

IndonesiaInteraktif.com, Bengkulu -- Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto, SE, MBA menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Bengkulu, di halaman UPTD Penyelenggaraan Penyebrangan Pulau Baai, Senin (18/9/2023).  Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 kali ini mengangkat tema besar Hari Perhubungan Nasional yaitu ‘Melaju Untuk Transportasi Maju.’

Menteri Perhubungan menekankan pentingnya kerjasama antara semua pihak terkait dengan transportasi, termasuk pemerintah sebagai regulator, mitra kerja, dan operator transportasi. Pada Kesempatan ini Rosjonsyah mengatakan pentingnya perubahan dan perbaikan dalam sistem transportasi sebagai kunci untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi adalah pangkalan bagi kemajuan sektor transportasi. Mengadopsi teknologi terbaru dan solusi cerdas, Provinsi Bengkulu dapat melangkah maju menuju sistem transportasi yang lebih efisien dan efektif” kata Rosjonsyah, Senin (18/09/2023).

Image removed.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto pada kesempatan ini juga menyebutkan harus bersama-sama mewujudkan transportasi yang maju di Indonesia, dengan fokus pada inovasi dan modernisasi infrastruktur transportasi.

“Tentunya sesuai dengan tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju,” yang mencerminkan tekad para insan transportasi untuk terus bergerak secara konsisten dalam melakukan transformasi dan inovasi dalam sektor transportasi. Hal ini juga menggambarkan semangat kolektif untuk bersama-sama mewujudkan transportasi,” ungkapnya.

Menhub juga memberikan apresiasi kepada insan transportasi yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa perhubungan.

"Kerja sama ini sangat penting untuk memaksimalkan pemanfaatan infrastruktur transportasi yang telah dibangun demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sampai Menhub yang disampaikan Wagub Rosjonsyah.

Peringatan Harhubnas tahun 2023 ini menjadi momen penting bagi seluruh insan transportasi untuk bersatu dan meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat Indonesia Lanjut Suharto, ia juga turut mengapresiasi seluruh insan transportasi yang telah bersatu dan meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat. 

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh insan transportasi yang telah bersatu dan meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat. Semoga nanti kedepannya kita dapat bersama-sama mewujudkan Tema dari Harhubnas ini yaitu Melaju Untuk Transportasi Maju,” lanjutnya.

Selain itu Wagub Rosjonsyah mengatakan bahwa kontribusi besar di sektor transportasi adalah bagian integral dari nilai-nilai kebangsaan, seperti cinta tanah air, cinta bangsa, dan kerja sama sosial.

“Perjalanan menuju pembangunan transportasi yang lebih baik Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap bahwa bersama-sama, kita dapat terus memajukan sektor transportasi demi kepentingan bersama dan pembangunan yang berkelanjutan,” demikian Wagub.

Reporter :  Monica Anggraini, S.I.Kom., - Journalist, Bachelor of Communication, Dehasen University, Bengkulu.

Editor :  Dr. Ir. H. Herawansyah, S.Ars., M.Sc., MT., IAI., - Journalist, Doctor of Philosophy in Social and Political Science, Airlangga University, Surabaya. Expert in Political Science, Political Communication and Social Media