Bertanding di Pusaran Covid-19, Bengkulu Optimis Tambah Medali di PON XX

Bengkulu Optimis Tambah Medali di PON XX (Dok/Indoaktif/PON)

Indonesiainteraktif.com, Bengkulu - Atlet Bengkulu masih terus berjuang mendapatkan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Meskipun jumlah atlet yang positif Covid-19 di sana kian bertambah.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Sanuluddin, mengatakan sejauh ini semua atlet Bengkulu tidak ada terpapar Covid-19. Provinsi Bengkulu mengirimkan 27 orang atlet untuk bertarung di 13 cabor. Seperti cabor angkat besi, muaythai, tenis lapangan, atletik, gulat, tinju, billiar, kempo, panjat tebing, karate, silat dan bulu tangkis. Kemarin hanya atlet masih berada di Bumi Cendrawasih itu.

“Sebagian sudah di Bengkulu dengan selamat. Di sini masih ada bulu tangkis 8 orang, karate 3 orang. Silat 3 orang, gulat 4 orang, atletik 4 orang, Pengurus dan staf KONI 8 orang, serta tim keamanan 8 orang,” kata Sanuluddin, Selasa (12/10/2021).

Seperti hari ini, atlet dari dua cabor akan bertanding. Sanuluddin menyampaikan pihaknya optimistis jika atlet Bengkulu bisa memperoleh kembali medali hari ini.

“Besok gulat dan bulu tangkis kembali bertanding insyaAllah ada podium besok,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa meskipun perlahan, namun penambahan medali dari kontingen Bengkulu terus mengalir. Apalagi, kemarin kontingen Bengkulu kembali mempersembahkan dua medali. “Dari atletik nomor, 200 M putri medali perak atas nama hasruni. Serta dari gulat, berhasil meraih perunggu atas nama Debi Hardiyanto,” ungkap Sanuludin.

Usai beberapa hari, kontingen Bengkulu belum berhasil menambah medali di PON XX di Papua. Dengan tambahan dua medali kemarin, membuat suntikan semangat bagi para atlet yang masih akan bertanding. Untuk hari ini, juga akan bertanding di cabor bulu tangkis nomor tunggal dan ganda putri. (Indoaktif/iiBK)